Berniat Melamar Pasangan? Perhatikan Kiat-kiat Berikut Ini

Ilustrasi pria melamar wanita.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Melamar seorang wanita yang dicintai adalah momen yang sangat membahagiakan. Namun, sudahkan Anda siap untuk melamar pasangan Anda? 

Dilansir dari Timesofindia.com, berikut adalah kiat-kiat untuk melamar kekasih yang Anda cintai.

Kenali pasangan terlebih dahulu

Jika Anda memiliki perasaan yang kuat terhadap seseorang, secara terang-terangan melamarnya di tahap awal hubungan adalah langkah yang paling mungkin menjadi bumerang.

Meskipun Anda yakin akan perasaan yang dimiliki, namun tunggulah sampai dia merasakan hal yang sama sebelum Anda mengekspresikan diri dengan melamarnya.

Jadilah diri sendiri

Tidak ada gunanya berbelit-belit dan berpura-pura menjadi seseorang yang bukan diri Anda. Saat mengekspresikan cinta kepada seseorang, jadilah diri Anda sendiri.

Seseorang tersebut harus menerima diri Anda dengan semua kekurangan yang Anda miliki, jika mereka ingin menghabiskan seumur hidup bersama.

Tetaplah jujur

Kejujuran adalah sifat yang sangat dihormati seorang wanita. Jadi, saat Anda ingin melamar seorang wanita, jujurlah tentang perasaanmu tanpa takut ditolak.

Ingatlah kepribadiannya

Tidak seperti apa yang Anda lihat di film, tidak semua wanita suka dengan cinta yang penuh dengan bernyanyi dan menari di jalan yang ramai. Trik makan malam dengan cahaya lilin ditambah dengan anggur favoritnya dapat dilakukan untuk pacar yang introvert.

Buatlah suasana intim

Tidak peduli dengan cara bagaimana Anda melamar seseorang, ingatlah bahwa ini adalah tentang Anda berdua. Maka jadikan momen itu sangat pribadi dan intim.

Mungkin Anda bisa mengatur kencan malam di halaman belakang rumah Anda atau membuat makanan penutup favoritnya sebelum berlutut dan melamar. Karena suasana hati sudah diatur dengan baik, maka Anda mungkin saja akan mendengar kata "Ya!" dari pasangan yang Anda lamar.

Jadilah praktis

Mengekspresikan perasaan Anda, sama pentingnya dengan bersikap praktis. Tetap optimistis, tapi tetap melakukan persiapan. Dalam hidup, segala sesuatu tidak akan selalu berjalan sesuai keinginan Anda dan itu tidak masalah. Kemudian, jangan ‘membakar’ tabungan Anda untuk mendapatkan cincin atau hadiah yang sempurna.