Bikin Komunikasi dengan Pasangan Lebih Berkesan, Coba Cara Ini

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Komunikasi adalah bagian integral dari hubungan apa pun. Bahkan dengan komunikasi  yang baik dan menarik, membuat hubungan dengan pasangan menjadi lebih berkesan. Bahkan percakapan yang menarik tidak akan menakutkan, namun malah meninggalkan kesan bagi pasangan Anda. 

Jika ingin membuat percakapan yang berkesan tetapi Anda tidak tahu bagaimana memulainya, berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membantu Anda memulai:

Pertama, pastikan Anda memulainya dengan sikap yang tulus dan terbuka. Berbagai studi komunikasi menunjukkan bahwa menambahkan sedikit kerentanan timbal balik adalah kunci untuk membangun keterampilan komunikasi yang lebih kuat. Percakapan yang mencerminkan kerentanan timbal balik, didukung oleh sedikit pengungkapan diri, dapat memicu koneksi yang sangat kuat.

Kedua, untuk hubungan yang lebih kuat, percakapan bisa dimulai dari permukaan ke sedikit lebih dalam, lebih berani, dan lebih berani. Anda tidak perlu menempatkan hati dan jiwa di sana pada awalnya, tetapi cobalah untuk membuka sedikit lagi dengan membagikan kepercayaan, perasaan, kebiasaan, suka atau tidak suka Anda. Jelajahi topik yang Anda bagikan secara umum. 

Ketiga, cobalah mempelajari kegiatan, ide, dan minat bersama. Kunci untuk mengembangkan hubungan dekat adalah pengungkapan diri. Bagikan kelemahan Anda bersama dengan kekuatan Anda. 

Keempat, menjadi diri sendiri menghasilkan rasa hormat, kehangatan, dan keterbukaan. Itu membuat Anda tampil sebagai orang yang hangat, terbuka, tertarik, dan menarik.

Cobalah mengenal orang lain dengan lebih baik dengan menjadi pendengar yang baik. Mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang percakapan khusus Anda membuat percakapan lebih mudah dan hubungan lebih kuat. Tanyakan tentang hal-hal favorit pasangan Anda.

Bicara tentang minat bersama Anda. Lakukan kegiatan yang Anda berdua sukai. Misalnya, buat daftar tugas yang dapat Anda bagikan. Ini semua akan mengarah pada hubungan yang lebih dalam di mana Anda mengenal satu sama lain dan saling peduli.