Kebanyakan Tidur Saat Puasa Bisa Ganggu Kesehatan Tubuh

Ilustrasi tidur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sari kurma dikenal berkhasiat untuk kesehatan. Minuman satu ini sering digunakan sebagai suplemen vitamin dalam menjaga kesehatan dan sebagai suplemen tambahan di saat pemulihan dari sakit. 

Banyak produk dalam kemasan yang  mencampur sari kurma dengan bahan alami lain untuk menambah khasiatnya, seperti madu dan habbatusauda. 

Namun, benarkah jika sari kurma dicampur dengan madu dan habbatusauda, berkhasiat bagi kesehatan atau malah kontradiksi bagi tubuh?

Pembahasan lengkapnya akan dipaparkan oleh dr Wawaimuli Arozali SpFK, melalui tayangan Hidup Sehat di tvOne, Senin 4 Mei 2020. 

Tema selanjutnya mengenai banyak tidur saat puasa. Tidur pada saat puasa sah-sah saja apalagi sedang pandemi corona, di mana semua aktivitas dilakukan dari rumah baik bekerja maupun belajar. 

Terkadang seseorang setelah beraktivitas lebih memilih untuk tidur dan bermalas-malasan hingga menjelang waktu berbuka tiba. Tidur siang saat puasa memang baik untuk kesehatan. Lalu, bagaimana jika pola tidur berubah pada saat puasa dan siang lebih banyak tidur, amankah untuk kesehatan? 

Jika penasaran dengan jawabannya, dr Ika Fitriana SpPD (K), akan mengupas tuntas mengenai hal tersebut masih dalam tayangan yang sama. 

Program Hidup Sehat bisa kamu saksikan pada pukul 13.00-14.00 WIB di tvOne. Jika tidak sempat melihat tayangannya di layar kaca, kamu bisa menyaksikannya melalui layanan streaming di laman VIVA.co.id.