Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Cara Dapatkan Vitamin D untuk Imunitas Jika Rumah Tak Berventilasi

Senin, 18 Mei 2020 | 18:00 WIB
Oleh :
Foto :
  • Pixabay
Ilustrasi terkena sinar matahari.

VIVA – Berada di dalam rumah dalam waktu yang lama selama karantina, bisa menyebabkan kekurangan vitamin D, karena tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup. Jadi, jika kamu terus-menerus mengalami masalah persendian atau merasa lelah, bisa jadi karena kamu kekurangan vitamin D. 

Tubuh kita memproduksi vitamin D ketika kita mendapatkan sinar matahari. Jadi, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin D dan D3 untuk menebus kurangnya paparan sinar matahari. 

Baca Juga

"Vitamin D membantu mengatur fosfat dan kalsium sehingga dapat meningkatkan kesehatan tulang, namun mereka juga membantu kekebalan Anda. Kekurangan vitamin D, menjadi masalah umum di antara penduduk kota, membutuhkan lebih banyak perhatian dalam karantina mengingat paparan sinar matahari tidak didapatkan atau terbatas, karena kita menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan," ujar Hema Bhatia, seorang spesialis ortopedi dari Delhi, dilansir Times of India, Senin 18 Mei 2020. 

Seorang ahli gizi, Dr Ruprekha Ganguly, mengatakan mengingat rumah atau apartemen kita di daerah perkotaan dibangun sedemikian rupa sehingga sinar matahari sulit untuk masuk. 

"Vitamin D tidak hanya penting untuk kesehatan tulang tetapi juga untuk kekebalan Anda. Jadi selain makan makanan yang tepat, Anda harus mulai mengonsumsi suplemen vitamin D yang bisa diperoleh di toko-toko medis, terlepas dari apakah Anda memiliki gejala (defisiensi Vit- D) atau tidak saat dikarantina," tutur dia. 

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler