Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 19 Mei 2020 | 00:00 WIB

Mengenal Manfaat Kurma dan Sarang Burung Walet Bagi Tubuh Saat Puasa

Team VIVA »
Dwi ereline Amelia
Foto :
  • U-Report
Kurma Kualitas Terbaik

VIVA – Konsep waktu memang menjadi sesuatu yang tak bisa terelakkan. Saat ini tanpa terasa kita sudah memasuki minggu terakhir di bulan Ramadan dan dalam beberapa hari kedepan seluruh umat Muslim siap menyambut Hari Kemenangan.

Untuk menjalani sisa hari-hari di bulan Ramadan yang berbeda kali ini, tentu kita tidak boleh lengah dalam menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, terutama saat menjalani puasa.

Baca Juga

Kebutuhan akan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral harus terpenuhi dengan baik. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak lemas saat puasa dan mampu menjalani aktivitas dengan penuh energi. 

Untuk memenuhi semua asupan gizi tersebut, Anda bisa mengonsumsi beragam makanan sehat serta buah-buahan.

Namun demikian, kabar baiknya adalah semua kebutuhan gizi dan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh saat puasa bisa Anda dapatkan dalam beberapa buah kurma.

Mengapa kurma?

Ya. Sudah tidak asing lagi kalau buah yang sering disebut buah nabi ini adalah buah yang kaya akan nutrisi.

Beragam manfaat kesehatan terkandung dalam buah ini, seperti sukrosa dan fruktosa yang menjadi kandungan dalam karbohidrat sederhana. 

Kurma juga kaya akan asupan kalsium, zat besi, vitamin K, folat, serta antioksidan seperti karoten, fenolik, flavonoid, dan anthocyanin. 

Bahkan seperti dikutip healthline.com, kurma menjadi sumber serat untuk melancarkan pencernaan. Orang yang mengonsumsi tujuh kurma setiap hari, buang air besar secara teratur dibandingkan sebelum makan kurma.

Manfaat kurma yang lainnya, yaitu mencegah risiko diabetes dan anemia, meningkatkan kesehatan tulang dan jantung, hingga asupan yang tepat untuk menurunkan berat badan dan membantu persalinan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Rumah Sarang Walet Ambruk, Dua Orang Tewas
TVONE NEWS - 8 bulan lalu
Terpopuler