Nikmati Kencan Romantis Saat Tinggal di Rumah Selama Corona

Ilustrasi dinner romantis
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sejak wabah COVID-19 melanda dunia, kehidupan kita berubah dalam waktu singkat. Harus tetap berada di dalam rumah, telah membuat hidup kita seperti berhenti, termasuk kehidupan cinta. 

Saat ini, sebagian besar tempat ditutup. Dengan tidak adanya restoran, mal, dan ruang film yang menyambut dengan tangan terbuka, menjadi tugas yang sangat besar untuk merencanakan kencan dengan orang terkasih. 

Dengan sebagian besar orang yang bekerja dari rumah, banyak yang mungkin mempertanyakan mengapa pasangan perlu merencanakan kencan saat mereka menghabiskan seluruh waktu mereka bersama-sama. 

Sayangnya, itu adalah kesalahpahaman besar yang dimiliki orang — mereka percaya menghabiskan waktu bersama dianggap sebagai waktu yang berkualitas bagi pasangan.

Banyak yang telah ditulis dan dibahas tentang bagaimana selama tetap berada di rumah adalah pengalaman yang sangat menegangkan bagi orang-orang, terutama bagi mereka yang berjuang untuk mencapai keseimbangan antara kehidupan profesional dan pribadi mereka. 

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana mengambil waktu berkualitas untuk kencan di tengah-tengah pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan kantor, berikut adalah beberapa solusi yang bisa ditiru dilansir dari Times of India..

Makan malam dengan cahaya lilin

Ide yang sangat klise ini bekerja dengan indah setiap waktu, setiap waktu. Setelah hari yang melelahkan, bekerja tanpa henti untuk menyelesaikan tenggat waktu kantor dan pekerjaan rumah tangga, merencanakan makan malam romantis yang rumit hampir tidak mungkin, bukan? 

Jadi, idenya di sini adalah mengubah yang biasa menjadi sesuatu yang luar biasa. Sebelum makan malam, yang perlu Anda lakukan adalah mengeluarkan lilin, mematikan lampu, menaruh beberapa bunga segar (jika Anda memilikinya) di vas dan memainkan musik lembut. 

Ini hampir tidak memakan waktu lebih dari lima menit tetapi bekerja sangat baik untuk mengubah suasana, dan apakah kita perlu mengatakan, suasana hati Anda juga!

Nonton film di malam hari

Jika Anda terlalu lelah untuk menggerakkan jari, berikut ini adalah solusi mudah untuk mengakhiri hari yang sibuk dan melelahkan dengan nada romantis. Pilih koleksi film romantis yang disukai Anda dan pasangan. Tonton bersama-sama setelah makan malam atau kapan pun Anda mau. Jika Anda ingin membuatnya lebih menarik, Anda dapat membuat adegan paling romantis dengan pasangan Anda dan menikmati momen itu.

Ciptakan suasana romantis dengan musik dan lampu

Ketika berada di dalam ruangan selama berhari-hari, itu bisa menjadi sangat membosankan karena Anda dikelilingi oleh hal-hal yang sama dan hampir tidak ada perubahan. Salah satu hal yang paling menarik melakukan kencan romantis adalah pergantian adegan.

Apabila Anda ingin menciptakan malam yang romantis bersama pasangan, pertama-tama Anda bisa mulai dengan sedikit mengubah dekorasi — nyalakan beberapa lampu, gunakan beberapa lilin beraroma dan mainkan musik favorit . Anda akan terkejut menemukan bagaimana perubahan kecil seperti itu dapat membuat perbedaan besar.