Saat Si Dia Mengabaikan Anda, Ini yang harus Dilakukan

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kadang-kadang hubungan bisa sedikit ambigu, terutama ketika orang dicintai mengabaikan karena alasan yang bahkan tidak disadari. Kita semua telah melalui fase, di mana kita telah mengalami ketidakpastian dan kebingungan dan berurusan dengan rasa tidak aman, terutama ketika orang yang kita cintai mengabaikan kita. 

Dalam masa krisis ini, Anda mungkin ingin memutuskan semua hubungan dengan orang seperti itu atau mungkin akan membanjiri ponsel pasangan dengan teks dan panggilan, sampai Anda mendapat tanggapan. 

Walaupun kedua solusi ini mungkin tampak cocok bagi Anda pada titik waktu tertentu, namun kedua solusi ini sangat tidak disarankan.  Berikut ini adalah tujuh hal yang dapat dan harus dilakukan ketika orang yang Anda cintai mengabaikan Anda, dilansir dari laman Times of India.

Pastikan itu bukan alarm palsu

Sering kali, ketika merasa seseorang mengabaikan Anda, itu bisa menjadi alarm palsu. Mungkin itu semua ada di kepala. Mungkin Anda hanya merasa tidak aman tentang orang yang dicintai, yang pada gilirannya membuat Anda yakin mereka mengabaikan Anda. Jadi, pertama dan terutama, sangat penting untuk memastikan mereka benar-benar mengabaikan Anda.

Cari alasannya

Jika, pada kenyataannya, seseorang mengabaikan Anda, maka perlu mencari tahu alasannya. Segala sesuatu di dunia ini terjadi karena suatu alasan dan jika pasangan atau orang yang disukai mengabaikan maka harus ada alasan kuat di balik itu. 

Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan melihat kembali hal-hal yang mungkin telah Anda lakukan salah, hal-hal, yang menurut Anda tidak akan membuat perbedaan, tetapi itu benar.

Jangan bereaksi berlebihan

Saat diabaikan, jangan menjadi impulsif dan membuat keputusan terburu-buru. Anda mungkin merasa dirugikan dan sedih, tetapi yang terbaik adalah tetap tenang dan menghindari reaksi berlebihan.

Anda harus memahami bahwa ketidaktahuan bersifat sementara, tetapi apa yang dikatakan atau lakukan dapat melukai Anda selamanya.

Beri mereka ruang mereka

Setelah tahu bahwa seseorang mengabaikan Anda, tidak ada alasan bagi Anda memaksa pasangan harus menerima panggilan telepon Anda. Memang wajar jika ingin mencari penjelasan atas tindakan pasangan atau ingin memahami akar dari semua masalah, tetapi kadang-kadang Anda hanya perlu memberi mereka ruang dan waktu untuk menenangkan diri.

Jangan biarkan terlalu mengganggu

Saat seseorang yang disukai mengabaikan Anda, Anda cenderung stres dan cemas. Meskipun Anda tidak dapat menghindari situasi seperti itu, Anda pasti dapat mengatasinya. Alih-alih terus memikirkannya, Anda dapat menginvestasikan waktu dengan melakukan hobi atau sesuatu yang produktif. Buat diri Anda sibuk sampai.

Ajak diskusi 

Cara terbaik untuk memilah masalah apa pun adalah melalui diskusi. Bukan melalui teks, atau panggilan telepon, lakukan tatap muka yang matang dan tepat. 

Meski mengintimidasi, Anda harus mengambil langkah ini untuk menghapus kesalahpahaman atau kesalahpahaman yang mungkin mengarah pada masalah di antara Anda berdua.

Minta maaf

Setelah Anda tahu di mana semuanya salah, Anda harus berdamai. Jika itu salahmu, maka selalu bijaksana untuk meminta maaf dan berdamai dengan mereka. Terkadang, Anda hanya perlu meminta maaf untuk menyelesaikan hal-hal terburuk.