Bertengkar dengan Pasangan, Ini yang Harus Dilakukan

Ilustrasi pasangan bertengkar | Photo by Vera Arsic from Pexels
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pertengkaran adalah bagian tak terhindarkan dari hubungan apa pun. Pertengkaran dapat terjadi di antara pasangan mana pun, termasuk mereka yang memiliki chemistry yang baik dan dianggap sebagai salah satu pasangan yang paling cocok di antara teman dan keluarga. 

Terlepas dari semua sifat positif yang mereka miliki, pasangan kadang-kadang bisa merasa frustrasi dan mengungkapkan perasaan mereka dalam kemarahan, yang mengakibatkan pertengkaran yang buruk. 

Terkadang, kita lebih disakiti oleh kata-kata yang digunakan untuk melawan kita selama pertengkaran lebih dari tindakan lainnya. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih kata-kata dengan hati-hati, terutama ketika Anda mencoba berkomunikasi saat sedang marah secara emosional.

Sekarang datang ke situasi saat ini di mana orang dipaksa untuk tinggal di dalam ruangan, itu cukup normal untuk menemukan mereka berjuang dengan masalah yang sampai sekarang tetap tanpa diketahui. 

Sebagian para ahli menyebutkan pasangan yang menghabiskan banyak waktu bersama mungkin merasa sangat tidak nyaman ketika masalah dalam hubungan mereka, yang tetap tidak teratasi, tidak bisa lagi diabaikan. 

Karena itu, tidak mengherankan melihat pasangan, yang sangat bahagia dan bersahabat sejauh ini, kehilangan kesabaran dan berkelahi karena alasan kecil. Dalam hal, Anda telah memperhatikan bahwa pertengkaran dengan pasangan telah menjadi urusan biasa belakangan ini. Berikut ini yang bisa Anda gunakan untuk meredakan amarah.

Pahami pasangan

Sering kali, kita menjadi marah ketika orang lain gagal memahami apa yang ingin kita katakan atau rasakan. 

Hal ini membuat seseorang merasa tidak dihargai dan diabaikan, menghasilkan lebih banyak frustrasi dan kemarahan, terutama saat kondisi saat ini di mana semua orang berada di rumah. 

Karena itu, sangat penting untuk memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda dapat memahami apa yang sedang ia alami.

Saya minta maaf

Kata ajaib di sini adalah 'maaf'. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa perlu meminta maaf ketika Anda tidak bersalah atau tidak melakukan kesalahan. Intinya di sini adalah menerima kenyataan bahwa pasangan Anda terganggu dan mungkin, dia pikir itu karena tindakan Anda. 

Ketika seseorang marah, ini bukan waktu yang tepat untuk membuatnya melihat kebenaran; yang terbaik yang dapat Anda lakukan dalam situasi ini adalah menenangkan orang tersebut. Hal ini akan mendinginkan orang itu dan kemudian Anda dapat memiliki momen yang tepat untuk menjelaskan sisi cerita Anda.

Apa yang harus dilakukan untuk membuat bahagia?

Sekarang, cara terbaik untuk menunjukkan kepada seseorang bahwa Anda mencintainya adalah dengan melakukan hal-hal yang membuatnya bahagia. Ketika Anda bertanya kepada pasangan yang gelisah, apakah ada yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya bahagia dan nyaman, itu menunjukkan bahwa Anda peduli padanya dan khawatir tentang kesejahteraannya.

Sebagian besar waktu, ketidaksepahaman dapat disortir melalui diskusi tetapi emosi kita (yang dalam hal ini adalah kemarahan) menghentikannya dari percakapan yang bersahabat. Ketika kita bersemangat atau marah, kita cenderung menyimpang dari poin utama dan akhirnya mengatakan hal-hal yang kita akan minta mintakan maaf kemudian. 

Karena itu sangat penting untuk tetap tenang dan jika Anda adalah pasangan yang peduli, Anda pasti akan membantu orang lain untuk tenang, bukan? Jadi, lain kali Anda menemukan pasangan Anda dalam suasana hati yang buruk, coba dengarkan dia, tunjukkan bahwa Anda peduli dan menghindari mengatakan hal-hal yang hanya akan mengganggu pasangan Anda lebih jauh.