Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Senin, 15 Juni 2020 | 05:55 WIB

COVID-19 Picu Diabetes Untuk yang Sehat, Apa Kata Ilmuwan

Team VIVA »
Rochimawati
Foto :
  • U-Report
diabetes

VIVA – Virus corona atau COVID-19 mungkin memicu diabetes pada orang yang sebelumnya sehat, tim ahli internasional telah memperingatkan.

Kasus baru dari kondisi gula darah telah berulang kali didiagnosis pada pasien yang dites positif virus corona, 17 kelompok dokter terkemuka mengatakan dalam surat terbuka yang diterbitkan pada Jumat. Mereka mengakui bahwa masih belum jelas bagaimana keduanya bisa saling terkait.

Baca Juga

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa ACE-2 - protein tempat virus corona muncul untuk mengikat dalam tubuh manusia - tidak hanya terletak di paru-paru tetapi juga di organ-organ yang terlibat dalam metabolisme glukosa termasuk pankreas, usus kecil, hati dan ginjal.

Para ilmuwan berhipotesis bahwa, jika virus menempel pada organ-organ ini, maka ia dapat menyebabkan beberapa disfungsi metabolisme glukosa, yang menyebabkan timbulnya diabetes dalam beberapa kasus.

Registrasi global untuk kasus diabetes baru pada pasien dengan COVID-19 - bernama CoviDiab Registry Project - kini telah dibuat, kata para ahli dalam surat mereka kepada The New England Journal of Medicine yang dilansir dari independent.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler