Cuma 3 Trik, Pakar Buka Rahasia Bikin Pasangan Orgasme

Ilustrasi bercinta/seks.
Sumber :
  • Freepik/ijab

VIVA – Studi mengungkapkan bahwa sebanyak 66 persen pria orgasme dan hanya 43 persen wanita yang berhasil mencapai klimaks di sesi bercinta. Hal ini membuat pakar seks memberikan tips mudah untuk memanaskan gairah bercinta kaum hawa.

Produk untuk kesehatan seksual LELO mensurvei 4.000 perempuan dan laki-laki dari berbagai daerah di seluruh negeri untuk membahas orgasme. Hasil studi itu menunjukkan adanya kesenjangan orgasme pada pria dan wanita.

Bahkan, hampir satu dari 20 (4 persen) wanita tidak pernah orgasme saat bercinta. Sementara, 60 persen pria berpikir pasangannya sudah menggapai titik kepuasan ketika berhubungan seks. 

Dari studi itu, tak sedikit kaum hawa yang akhirnya memilih masturbasi sebagai langkah mencapai kepuasan. Terbukti, perbandingannya yakni 54 persen mengaku mencapai orgasme saat bercinta sementara 69 persen sisanya saat solo seks.

"Kesenjangan orgasme mengacu pada statistik yang menunjukkan bahwa dalam pengalaman seksual, pria lebih banyak mengalami orgasme daripada wanita," ujar pakar seks Kate Moyle, dikutip dari laman Daily Star.

Baca Juga: 5 Aksi Joget TikTok Vanessa Angel Jelang Persalinan, Netizen: Ngiluu

Fokus pada titik sensitif : Menurut Kate, kesenjangan orgasme disebabkan banyak hal antara lain masalah budaya atau kurangnya pendidikan. Bisa juga, karena banyak wanita yang merasa lebih terangsang saat distimulasi area klitorisnya.

"Harus dilakukan dengan fokus utama yakni ketika mayoritas wanita orgasme dari stimulasi klitoris. Ini diperkuat oleh apa yang kami lihat dari berbagai survey, di mana wanita tampaknya sulit mengalami orgasme hanya dari seks penetrasi," tambah Kate.

Bagi dua sesi: Dia melanjutkan, umumnya seks dibagi atas dua yakni pemanasan dan penetrasi. Dengan membagi dua sesi, maka upaya memuaskan pasangan bisa lebih difokuskan. Seperti saat pemanasan, akan lebih detail memainkan klitoris dan titik sensitif lain. Lalu di sesi penetrasi akan diperlambat sambil tetap memainkan area klitoris.

"Ketika kita membingkai ulang dan menganggap semuanya sebagai seks, di mana tujuannya adalah kesenangan, maka klitoris, yang merupakan sumber utama kesenangan wanita, dengan 8.000 ujung saraf, akan mendapat lebih banyak perhatian," ungkapnya.

Komunikasi dan eksplorasi : Sensasi menyenangkan akan tercipta dengan komunikasi terbuka. Utarakan pada pasangan bagaimana cara memainkan titik sensitif di tubuh dengan mengarahkan jarinya. Inti dari berhubungan seks bukan melulu soal gairah tapi juga membangun keintiman agar hubungan tetap membara.

"Tiga tips saya untuk meraih orgasme agar kehidupan seks lebih memuaskan dari biasanya adalah komunikasi, rasa ingin tahu, dan pelumasan," pungkasnya.