Mom, 3 Makanan Lokal Ini Baik untuk Kesehatan Ibu dan Anak, Lho

Ilustrasi daun katuk.
Sumber :

VIVA – Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, pastinya ada banyak hal yang patut dibanggakan dari Ibu Pertiwi, mulai dari keragaman budaya, hasil alam yang melimpah ruah, hingga perbedaan pendapat dalam menikmati proses demokrasi.

Meskipun, tidak bisa dipungkiri, banyak hal juga yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi untuk membuat Indonesia kita tercinta menjadi lebih baik lagi.

Nah, bicara tentang mencintai negeri sendiri, tentu tidak terlepas dari hasil alam dan produk ciptaan dalam negeri yang kaya akan manfaat. Di momen HUT RI ke-75 kali ini, tim Viva akan memberikan pilihan soal bahan makanan asli Indonesia yang kaya akan manfaat untuk kesehatan ibu dan sang buah hati.

Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Daun Katuk

Siapa yang tak tahu daun katuk? Daun katuk cukup terkenal dengan manfaatnya yang baik untuk ibu menyusui karena memiliki kandungan laktagogum dan prolaktin yang tinggi, sehingga dapat membantu melancarkan produksi asi. Nah, selain baik untuk ibu menyusui, manfaat daun katuk lainnya yang dipercaya masyarakat adalah membantu dalam mempercepat penyusutan rahim dan perut agar kembali ke ukuran normal seperti sebelum hamil dan melahirkan.

2. Sukun

Buah yang satu ini mengandung asam amino esensial yang baik untuk tumbuh kembang anak. Selain itu, kandungan serat dalam sukun juga dapat membantu melancarkan pencernaan ibu hamil dan menghindarkannya dari permasalahan pencernaan seperti sembelit. Karena pencernaan yang bermasalah dapat mengurangi penyerapan nutrisi yang diterima tubuh. Manfaat lain sukun bagi ibu hamil adalah dapat membantu memperkuat tulang.

3. Kacang-kacangan

Bahan makanan selanjutnya yang baik untuk ibu menyusui, yakni kacang-kacangan. Kacang merupakan salah satu sumber zat besi dan protein tinggi, terutama kacang yang berwarna gelap, seperti kacang hitam dan kacang merah. Ibu menyusui dianjurkan untuk mengonsumsi jenis kacang-kacangan seperti ini.

Selain itu, mom bisa mengikuti Program Sehat Realfood Wonder Mom yang diperkaya Asam Folat. Program Realfood Wonder Mom diformulasi khusus oleh para ahli demi menghadirkan manfaat terbaik bagi ibu promil, ibu hamil, hingga ibu menyusui.

Tidak main-main, berbagai Program Realfood, termasuk Realfood Wonder Mom telah melalui uji ribuan kali untuk menghasilkan formula sempurna yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Program Realfood Wonder Mom diformulasi sempurna mengandung sarang burung walet dan diperkaya berbagai nutrisi tambahan lainnya yakni Asam Folat yang baik untuk membantu perkembangan janin dalam kandungan, serta bantu mencegah kecacatan janin.

Tidak hanya itu, Asam Folat juga turut membantu mencegah anemia pada bumil.

Kandungan yang ada dalam Program Sehat Realfood Wonder Mom lainnya, yaitu: 

  • Asam Sialat yang yang penting untuk perkembangan otak janin dan kemampuan belajar anak serta membantu kesehatan dan kekencangan kulit ibu hamil.
  • Epidermal Growth Factor (EGF) yang membantu dan mengaktifkan proses sintesis DNA.
  • Asam Amino Glisin membantu mencegah pre-eklampsia.
  • Asam Amino Triptofan membantu mengurangi kecemasan dan keletihan pada hamil serta mengurangi stretch mark.
  • Asam Folat berperan dalam pembentukan sel darah merah sehingga mencegah anemia pada ibu.


Program sehat Realfood.

Apakah program sehat Realfood Wonder Mom aman dikonsumsi? Program Sehat Realfood Wonder Mom aman dikonsumsi karena Program Sehat Realfood tidak mengandung bahan pengawet, tanpa pemanis buatan, tanpa pewarna, serta proses sterilisasi berstandar internasional. Cek Kandungan Realfood Wonder Mom

Lalu, kapan waktu terbaik mengonsumsi program sehat Realfood Wonder Mom? Program sehat Realfood Wonder Mom baik dikonsumsi saat promil, hamil, hingga menyusui.

Untuk ibu hamil, dianjurkan untuk dikonsumsi setelah trimester pertama kehamilan. Realfood Wonder Mom aman dikonsumsi saat perut kosong, seperti saat bangun atau sebelum tidur atau 3 jam setelah makan. 

Selain Program Wonder Mom, Realfood juga memiliki program sehat lainnya, seperti Program 12 Hari Realfood Pure Wellness, Forever Young, Forever Young+, Ever Glow dan juga Royal Wellness. 

Program Sehat Realfood juga telah diformulasi khusus, diproduksi dan dikemas secara steril dan modern.

Dan yang tidak kalah penting, proses produksi Realfood juga sudah sesuai dengan standar ISO 22000, sehingga aman dikonsumsi oleh siapapun serta sudah bersertifikasi HALAL & BPOM. Program sehat Realfood ini bisa dikonsumsi dan berdurasi minimal selama 12 hari berturut-turut.

Bagaimana, apakah Mom sudah siap untuk memulai hidup sehat di momen HUT RI tahun ini?

Selain tubuh menjadi lebih sehat, mengubah gaya hidup lama yang kurang baik ke arah positif, seperti memperhatikan makanan yang dikonsumsi, mengolah pikiran dan perasaan, nantinya juga akan berdampak pada kesehatan fisik dan mental yang terjaga dengan baik. Yuk, biasakan hidup sehat mulai sekarang!