Temu Kunci dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Tanaman Temu Kunci
Sumber :
  • http://davesgarden.com

VIVA – Kebanyakan orang Indonesia mungkin sudah tak asing lagi dengan rempah temu kunci. Tanaman yang punya nama ilmiah Boesenbergia rotunda ini memiliki nama panggilan yang berbeda-beda di tiap daerah. Ada yang menyebutnya hanya “kunci”, “temu konci”, hingga “temo kunce”.

Rimpang temu kunci yang berbentuk bulat panjang sering diolah ke dalam masakan untuk menambah cita rasa makanan. Namun ternyata, rempah ini juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan, apa sajakah? Temukan jawabannya bersama ahli herbal dr. Muthoharah M.Si dalam program Hidup Sehat TvOne.

Program yang dipandu oleh Intan Saumadina dan dr Boby Tanamas ini juga akan membahas tentang keracunan makanan. Keracunan makanan terjadi akibat mengonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi bakteri, virus, atau parasit.

Baca juga: Alasan Pemerintah Tak Sarankan Pakai Masker Jenis Buff dan Scuba

 Jika makanan atau minuman tersebut dikonsumsi oleh seseorang, maka ia akan mengalami keracunan makanan.Bila dibiarkan, kondisi ini bisa saja bertambah parah, bahkan sampai menimbulkan komplikasi yang berbahaya. Apasaja bahayanya? Temukan jawabannya bersama spesialis penyakit dalam dr Irsan Hasan SpPD, KGEH dalam program Hidup Sehat TV One siang ini pukul 13.00 atau streaming melalui laman ini.