Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Pemutilasi Kalibata City Gemar Menulis, Kenali Tanda Psikopat

Jumat, 18 September 2020 | 16:25 WIB
Foto :
  • VIVA/Foe Peace
Dua pelaku mutilasi ditangkap

VIVA – Jasad Renaldi Harley Wismanu di Apartemen Kalibata City menggegerkan banyak pihak lantaran dimutilasi menjadi 11 bagian. Pelaku mutilasi yang merupakan sepasang kekasih telah diringkus.

Motif pembunuhan para pelaku adalah keinginan untuk menguasai harta korban. Namun, sikap memutilasi tersebut dianggap sangat biadab sehingga memunculkan tanya akan kepribadian salah satu pelaku, Laeli Atik Supriyatin.

Baca Juga

Menurut penelusuran, namanya sempat viral pada beberapa tahun lalu di dunia twitter lantaran menjadi orang ketiga dari rumah tangga pasangan suami istri, yang kini menjadi kekasihnya sekaligus pelaku mutilasi lainnya, Djumadil Ali Fajri.

Baca juga: Ternyata Makan Tempe Menyehatkan Usus, Coba Diolah Yuk

Laeli, sapaan akrabnya, juga merupakan lulusan S1 MIPA Universitas Indonesia. Ternyata, ia pun memiliki hobi menulis yang dituang dalam blog pribadinya yakni laeliatik.wordpress.com.

Tak sedikit yang mengaitkan kepribadian dan hobi Laeli terhadap psikopat. Lantas, seperti apa tanda seseorang mengidap psikopat?

Pemahaman psikopat

Dikutip dari laman Healthline, definisi sebenarnya dari psikopat dalam psikiatri adalah gangguan kepribadian antisosial (ASPD), jelas Dr. Prakash Masand, seorang psikiater dan pendiri Pusat Keunggulan Psikiatri.

ASPD menggambarkan individu yang menunjukkan pola manipulasi dan pelanggaran kepada orang lain. Masand mengatakan satu hal yang dapat membingungkan tentang ASPD adalah kata-kata "anti-sosial".

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler