Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Gejala Khas Pasien COVID-19, Tidak Bisa Cium Dua Bau Ini

Jumat, 2 Oktober 2020 | 04:44 WIB
Foto :
  • Times of India
Virus corona

VIVA – Sebelumnya, batuk kering, demam, dan kelelahan yang tidak dapat dijelaskan, disebut sebagai gejala khas virus corona atau COVID-19. Namun, kehilangan indra penciuman dan rasa, juga telah diidentifikasi sebagai salah satu gejalanya.

Kehilangan indra pengecap yang signifikan, meski tidak mengalami pilek atau batuk, sekarang dianggap sebagai salah satu ciri khas virus SARS-CoV-2.

Baca Juga

Mengingat kehilangan indra penciuman sebelumnya telah dikaitkan dengan serangan pilek dan batuk yang parah, sangat penting untuk memahami bagaimana rasa kehilangan penciuman sebenarnya setelah terinfeksi virus corona.

Baca juga: Didistribusikan Hari Ini, Obat COVID-19 Remdesivir Dibanderol Rp3 Juta

Dilansir Times of India, banyak peneliti percaya, anosmia (kehilangan penciuman) dengan virus corona adalah tanda peringatan dini infeksi ini.

Namun, penelitian inovatif baru-baru ini yang dilakukan oleh para peneliti dari National Agri-Food Biotechnology Institute Mohali dan Institut Pascasarjana Pendidikan dan Penelitian Kedokteran Chandigarh, telah menemukan bahwa mereka yang terinfeksi COVID-19, tidak bisa mencium atau hanya mendeteksi bau dan wewangian tertentu.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan di media cetak, para peneliti memanfaatkan lima jenis aroma, yang biasa terdapat di semua rumah tangga di India, untuk mengembangkan tes penciuman.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler