Cobain Resep Lengkuas untuk Gairah Seks Hingga Sperma Tokcer

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA – Lengkuas kerap ditemui sebagai salah satu bumbu masakan yang memberi kenikmatan di lidah. Selain menjadi bahan penyedap di makanan, lengkuas ternyata ampuh untuk meningkatkan gairah seksual pada pria dan wanita.

Menurut pakar herbal DR (Cand) dr. Inggrid Tania, M.Si, lengkuas memiliki zat yang mampu meningkatkan stamina dan gairah seksual. Hal itu sudah melalui serangkaian uji coba meski belum sampai di tahap uji klinis.

"Stamina dan gairah seksual bisa dimanfaatkan untuk pria dan wanita. Bisa juga tingkatkan jumlah sperma pada pria sepanjang jumlahnya enggak rendah-rendah banget," ujar Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia/PDPOTJI itu dalam acara Hidup Sehat, TvOne, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Satgas Ingatkan Dampak Berlibur Bisa Picu Kasus Positif

Tak hanya itu, lengkuas berfungsi dalam meningkatkan kualitas dan mobilitas sperma sehingga lebih mudah mencapai sel telur di dalam rahim. Hal tersebut tentunya membuka lebar peluang kehamilan bagi pasangan yang mendambakan sosok buah hati mungil di dalam pernikahannya.

Sudah tahu manfaat lengkuas bagi sisi seksual, kan? Nah, sekarang kita intip resep membuat minuman dari lengkuas yang ampuh untuk meningkatkan kesehatan seksual tubuh.

Bahan

20 gr Lengkuas haluskan
20 gr Jahe merah haluskan
10 gr Temulawak
5 gr Lada hitam haluskan (optional)
1 sdm madu
Air panas

Cara membuat

Jika ingin merebusnya:

Rebus air sampai mendidih lalu tuang lengkuas, temulawak, jahe, dan lada hitam selama 5 menit. Jangan terlalu lama agar khasiatnya tetap terjaga dengan baik. Tuang ke dalam gelas, campur dengan madu, aduk.

Jika ingin mentah:

Tempatkan lengkuas, jahe, temulawak, dan lada hitam di atas saringan dan gelas. Tuang air panas lalu tekan-tekan dengan sendok untuk memerasnya. Campur madu, aduk.

Konsumsi satu hingga dua gelas sehari setiap hari untuk hasil yang maksimal.