Perempuan Berusia 120 Tahun Ini Berhasil Sembuh dari COVID-19

Virus Corona COVID-19.
Sumber :
  • dw

VIVA – Wanita berusia 120 tahun berhasil sembuh melawan virus corona.  Dia adalaj Menica Encu, yang tinggal di desa Ortabag di Uludere, wilayah provinsi Sirnak di Turki Tenggara. 

Media lokal melaporkan bahwa Menica Encu, di Rumah Sakit Bersalin dan Anak Sirnak setelah dinyatakan positif terkena virus. Ibu dari 12 anak dan memiliki lebih dari 100 cucu ini dirawat di rumah sakit selama lebih dari dua minggu. Dan telah keluar dari rumah sakit setelah dinyatakan bersih dari virus corona. 

Dilansir dari laman Daily Star, Menica berterima kasih kepada rumah sakit anak-anak, yang telah diadaptasi menjadi fasilitas darurat COVID-19 untuk mengatasi pandemi di Turki. Dia juga mengungkapkan bahwa selama dirawat wanita 120 tahun ini mendapat penanganan yang baik. 

Baca juga: 7 Zodiak yang Beruntung di November Ini

“Mereka merawat saya dengan sangat baik di sini.  Berkat usaha mereka, saya bisa sembuh," kata dia kepada sumber berita lokal Anadolu Agency

Menantu dari Menica, Halime Encu juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis yang telah merawar ibu mertuanya. Dia juga mendoakan para tenaga medis yang telah merawat para pasien COVID-19 di Turki.

“Ibu mertua saya biasanya hanya makan produk organik.  Dia sembuh setelah menerima perhatian medis yang sangat baik.  Tuhan memberkati para dokter dan perawat yang menjaganya," kata dia. 

Ahli paru Dr. Bilim Kehya Akcan mengatakan bahwa pasien berusia 120 tahun itu mendapat pengobatan dengan baik dan dipulangkan.

Dokter juga menjelaskan bahwa Menica perlu terus menjaga kesehatannya selama beberapa minggu mendatang. Sebab, wanita sepuh itu masih lemah, tetapi tim rumah sakit percaya bahwa dia cukup sehat untuk dirawat di rumah oleh keluarganya.

Untuk diketahui, kasus konfirmasi positif COVID-19 di dunia hingga pagi ini tercatat ada sebanyak 46.393.367. Angka kematian akibat virus corona di dunia tercatat sebanyak 1.200.384. Dan sebanyak 33.487.080 orang di dunia dilaporkan sembuh dari virus ini.

Di sisi lain, kasus konfirmasi positif di Turki tercatat ada sebanyak 375.367 orang. Angka kematian di Turki akibat virus corona mencapai 10.252 orang. Dan sebanyak 323.971 orang di Turki dinyatakan sembuh dari virus corona.