Deretan Artis Ini Mampu Turunkan Berat Badan Hingga Belasan Kg

Tya Ariestya
Sumber :
  • Instagram Tya Ariestya

VIVA – Pandemi COVID-19 membuat sebagian masyarakat berinsiatif untuk mengubah hidup mereka menjadi lebih sehat. Beberapa di antaranya bahkan berhasil mengubah pola hidup yang berdampak pada penurunan berat badan mereka, termasuk sejumlah artis.

Sejumlah artis di tanah air belakangan ini diketahui berhasil memangkas berat badannya. Mereka pun diketahui melakukan sejumlah diet yang dibuat sesuai dengan anjuran dokter gizi mereka. Siapa saja para artis tersebut? Berikut ini lima artis yang berhasil menurunkan berat badan mereka. 

Tya Ariestya

Selebriti cantik, Tya dapat menurunkan berat badannya hingga 14 kilogram. Tya mengakui, penurunan itu didapat dengan melakukan diet hanya dalam waktu 2 bulan saja. Program diet yang dijalani Tya juga merupakan hasil konsultasi dengan dokter gizi. 

Dalam chanel YouTube-nya untuk menurunkan berat badan dia melakukan sejumlah kegiatan mulai dari jalan kaki tanpa henti, tanpa lelah dan berkeringat selama 45 menit. Dengan jalan 45 menit sehari, hal itu dapat membangunkan sel agar bisa bekerja lebih baik. Karena yang bekerja untuk membakar lemak adalah sel, sehingga harus diaktifkan agar dapat bekerja secara maksimal. 

Rahasia terpenting dalam penurunan berat badan, menurut wanita 34 tahun itu harus dibantu dengan pola makan yang baik dan benar. Tya mengaku, dia menerapkan disiplin waktu makan dan melakukan pola makan yang baik. Terakhir yang tak kalah penting, ada beberapa makanan yang wajib dihindari. 

"Empat makanan yang harus dihindari dalam program penurunan berat badan ala aku. Yang pertama tepung, kedua minyak, ketiga gula, dan yang keempat santan," kata Tya Ariestya.

Shanty Denny

Istri dari pelawak Denny Cagur ini diketahui mengikuti program diet yang dibuat oleh dokter gizi dan berhasil turun 18kg. Dalam channel YouTubenya, Shanty pun menyebut bahwa dia melakukan diet dengan mengatur pola makan dan tidak menggunakan obat apapun.

Dalam tayang YouTubenya Shanty menunjukkan menu diet yang dijalaninya sesuai dengan anjuran dokter. Dirinya memulai diet pada Agustus 2020 lalu. Dia mengungkapkan selama diet dia harus tepat waktu dan konsisten ketika makan.

Untuk jam makannya terbagi menjadi beberapa bagian yakni sarapan pukul 10.00 dengan 2 telur putih. Makan siang pukul 13.00, empat sendok makan (sdm) nasi putih, 2 sdm sayur hijau yang diolah tanpa minyak, penyedap, gula.

Serta ayam tanpa lemak atau ikan laut sebanyak 55 gram yang diolah dengan garam, dan merica tanpa minyak, santan. Pengolahan lauk bisa dilakukan dengan dipanggang, dikukus, atau direbus. 

Kemudian makan snack berupa buah 75 gram pukul 16.00. Selanjutnya makan malam nasi 3sdm, 2sdm sayur hijau, ikan atau daging 55 gram. Pukul 21.00 camilan buah 55 gram. Dia juga minum air mineral minimal 3 Liter per hari.

Selain itu, dia juga menjalani olahraga 45 menit hingga 60 menit setiap hari tanpa keringat dan lelah. Tidak sarankan ngemil/makan di luar jam yang sudah ditentukan. Dijelaskannya takaran menu makanan yang dikonsumsinya akan berubah setiap 2 minggu usai konsultasi dengan dokter. 

Rina Gunawan

Rina Gunawan diketahui juga berhasil menurunkan berat badan sebanyak 17kg selama dua bulan pada Oktober lalu. Rina diketahui masih melakukan program diet hingga saat ini. Dalam channel YouTube Rina diketahui memiliki kebiasaan ngemil gorengan hingga 10 buah ketika menonton televisi. Dia bahkan menyebut pernah menghabiskan peyek 1 toples ketika menonton tv. 

Tidak hanya itu saja, karena ukuran tubuhnya Rina juga mengalami sejumlah kendala yakni sakit pada kaki yang berdampak pada kegiatan ibadah. Dia akui Rina karena bobotnya kala itu dia harus solat dalam keadaan duduk. Dia juga sering mengorok ketika tidur. 

Dengan bantuan dua coach dia berhasil membantu menurunkan berat badan. Untuk diet sendiri Rina mengubah pola hidupnya menjadi sehat salah satunya adalah menjaga kualitas tidur malam. Selain itu dia juga mengurangi sejumlah makanan berbahan tepung, minyak, margarin, hingga gula serta konsumsi air mineral 6 liter saat beratnya mencapai 100kg. 

Untuk jam makan sendiri terbagi menjadi beberapa bagian dan harus tepat waktu. Mulai sarapan pada pukul 07.00, snack time pukul 10.00, makan siang pukul 12.00, snack time pukul 16.00 dan 18.00-19.00 makan malam.  Selain itu dia juga rutin melakukan olahraga. 

Melanye Ricardo

Melaney Ricardo diketahui dapat menurunkan berat badan hingga 15kg di awal pandemi COVID-19. Dalam channel YouTube, Melaney diketahui sempat melakukan sejumlah diet mulai dari keto, karbo hingga diet garam. Namun dia ngerasa tidak nyaman. Dia kemudian mencari sejumlah diet yang pas dengan tubuhnya dan menemukan intermittent fasting

Dijelaskan Melaney, ketika bangun pagi dia sarapan pukul 09.30 dengan dua potong roti gandum panggang, dengan butter, atau dark chocolate messes, almond spread, selai nanas low fat kopi atau teh. 

Untuk makan siang, untuk nasi dia gantikan dengan shirataki rice, sayur secukupnya,  lauk pauk yang dimasak di rumah. Dia juga selalu rutin konsumsi air mineral dan rajin berolahraga. Setelah itu, sebelum melakukan intermetting fasting pada pukul 18.00 makan sebelum puasa.

Diakui Melaney selain itu dia juga selalu memasang foto sejumlah artis favoritnya seperti J.Lo yang juga sukses diet sebagai motivasinya untuk berdiet. Soal olahraga, Melaney menyebut dia melakukan tradmill, renang, jump jack, di rumah.