Ini Waktu Terbaik untuk Minum Air

Minum air putih
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Minum air dan tetap terhidrasi adalah kunci tubuh yang sehat. Air memainkan peran penting dalam memastikan kelancaran fungsi tubuh dan melindungi kesehatan kita dari penyakit berbahaya.

Hal itu membuat kita dehidrasi dan menghindari komplikasi yang dapat mengakibatkan kondisi medis yang serius. Meskipun minum air dalam jumlah yang cukup harus menjadi kebiasaan sehari-hari, orang juga harus menyadari kapan seseorang harus minum air. 

Berikut ini adalah beberapa waktu terbaik untuk minum air dan mengisi kembali cairan yang hilang dilansir dari Times of India.

Saat bangun di pagi hari

Saat bangun di pagi hari, minum segelas air mutlak diperlukan. Ini tidak hanya mengaktifkan organ internal dan sistem peredaran darah Anda, tetapi juga mengisi kembali tubuh dari air yang hilang selama Anda tidur.

Setelah latihan

Setelah berolahraga, seseorang merasa sangat lelah dan lelah. Minum air setelah latihan akan meremajakan jiwa Anda dan menyegarkan kembali sistem Anda. Ini membuat detak jantung Anda kembali normal dan memaksimalkan pemulihan.

Setengah jam sebelum makan

Minum air sebelum makan sangat bermanfaat dan efektif tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga untuk menurunkan berat badan. Selain meningkatkan pencernaan, ini juga membuat Anda merasa kenyang dan mencegah Anda makan kalori ekstra.

Sebelum mandi

Minum segelas air sebelum mandi dapat menurunkan tekanan darah. Jika air hangat, pembuluh darah akan melebar, yang menyebabkan tekanan darah turun.

Sebelum tidur

Minum air sebelum tidur akan membuat tetap terhidrasi sepanjang malam dan juga akan membersihkan tubuh dari semua racun berbahaya. Jika pergi tidur dengan sakit perut, itu bisa membebaskan Anda dari rasa sakit.

Jika dan saat sakit

Merasa sakit? Minum air putih adalah salah satu solusi paling efektif. Ini menghidrasi tubuh  dan juga mempercepat proses pemulihan.

Saat lelah

Jika kelelahan karena kerja keras atau olahraga berat, Anda harus minum banyak air untuk mengganti cairan yang hilang. Selain membantu melawan kelelahan, ini juga mengisi ulang sistem untuk kembali normal.