6 Cara Mengurangi Kelebihan Lemak Perut

Lemak perut
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dalam hal menurunkan berat badan, satu area tertentu tampaknya sangat sulit dan membutuhkan perawatan ekstra. Nah, Anda mungkin sudah bisa menebaknya. Betul sekali! Itu adalah beban yang ditemukan di sekitar perut dan perut kita. 

Tidak peduli seberapa ketat diet kita atau seberapa keras kita berolahraga, lemak perut tampaknya membutuhkan waktu untuk berkurang dengan sendirinya. Karena itu, meskipun prosesnya merugikan dan bahkan mungkin memaksa untuk menyerah, berikut enam cara mudah untuk mengurangi kelebihan lemak perut di tubuh dilansir dari Times of India.

Tambahkan probiotik saat diet

Kesehatan usus berperan penting dalam menjaga bobot kita. Itulah sebabnya, probiotik, yang sangat bermanfaat bagi usus Anda, pada akhirnya dapat membantu mengurangi lemak perut. Telah ditemukan bahwa suplemen yang mengandung bakteri hidup yaitu probiotik, dapat membakar lemak perut, menurut sebuah penelitian.

Meningkatkan asupan serat

Meskipun Anda mungkin tidak ingin membebani diri dengan diet ketat dan olahraga berat, Anda pasti bisa meningkatkan asupan serat untuk mengurangi lemak perut berlebih. Makan lebih banyak serat larut membuat kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk makanan berlemak tinggi.

Kurangi konsumsi alkohol

Alkohol dapat memainkan peran penting dalam menumpuk lemak perut dan meningkatkan penyimpanan lemak di sekitar garis pinggang. Sebagian besar minuman beralkohol mengandung gula dalam jumlah tinggi, yang dapat dengan cepat menyebabkan penambahan berat badan. 

Dan meskipun kita tidak dapat memutuskan di mana kalori ekstra itu disimpan, tampaknya menumpuk di daerah perut.

Mengganti camilan

Salah satu cara paling bagus untuk menghilangkan lemak perut adalah dengan mengganti camilan yang menggemukkan itu dengan beri segar. Tidak hanya enak dan nikmat, tetapi juga kaya serat dan sifat antioksidan.

Jangan kompromi dengan tidur

Kurang tidur dapat menyebabkan bertambahnya berat badan ekstra pada tubuh. Terlalu sedikit tidur dapat menyebabkan kortisol melonjak dan juga meningkatkan keinginan Anda akan makanan berkalori tinggi. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa mendapatkan setidaknya 7-8 jam tidur setiap hari.

Katakan tidak untuk menambahkan gula

Jika benar-benar ingin menghilangkan lemak perut, inilah saatnya menghindari makanan yang mengandung gula tambahan. Menambahkan gula dalam makanan dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh, yang pada gilirannya memberi sinyal pada tubuh untuk menyimpan lemak. 

Konon, area penyimpanan lemak yang paling disukai kemudian menjadi area perut, sehingga menyebabkan lemak perut.