Ini, 4 Makanan dan Minuman Teratas untuk Tingkatkan Metabolisme 

Teh hijau/green tea
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Metabolisme adalah proses tubuh mengubah makanan menjadi energi. Jika Anda memiliki metabolisme yang tinggi, yaitu jika laju metabolisme cepat, maka tubuh akan mampu membakar kalori dengan cepat dan akan lebih mudah bagi Anda untuk menghilangkan lemak tubuh yang tidak diinginkan. 

Tingkat penurunan berat badan bergantung pada tingkat metabolisme Anda. Tingkat metabolisme berbeda pada orang yang berbeda. Meskipun ada banyak cara untuk meningkatkan metabolisme seperti olahraga teratur, banyak minum air putih, dan lainnya. Makanan berperan penting dalam meningkatkan fungsi metabolisme. 

Ada beberapa makanan yang membantu meningkatkan metabolisme serta membantu Anda juga dalam menurunkan berat badan dengan cepat dan tetap sehat. 

Berikut adalah 5 makanan teratas yang membantu meningkatkan metabolisme dilansir dari laman Pinkvilla.

Teh

 Kafein dalam teh membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Teh hijau dan oolong efektif dalam oksidasi lemak dan membakar kalori.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, pistachio dll kaya akan protein. Protein menggunakan lebih banyak energi untuk mencernanya yang meningkatkan laju metabolisme tubuh.

Cabai

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

Cabai membantu meningkatkan laju konversi energi. Ini meningkatkan laju metabolisme dan dengan demikian meningkatkan laju pembakaran lemak dan kalori.

Ikan

Mengonsumsi ikan dapat membantu meningkatkan metabolisme. Ikan mengandung asam lemak Omega-3 yang membantu pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme secara signifikan.