Ternyata, Pandemi COVID-19 Bikin Pria Rajin Merawat Diri

Pria memakai masker saat pandemi COVID-19.
Sumber :
  • LG

VIVA – Pandemi COVID-19 hampir berlangsung 1 tahun. Kondisi ini memaksa kita untuk mengurangi kesibukan di luar rumah, dan mengerjakan berbagai aktivitas di dalam rumah. 

Selama pandemi COVID-19 pun banyak hobi baru bermunculan untuk mengurangi kejenuhan selama berada di rumah. Mulai dari hobi merawat tanaman hias, memelihara ikan hias, bersepeda, dan lain sebagainya. 

Tapi, satu hal yang unik adalah, para kaum Adam jadi hobi merawat diri. CEO dan Founder GAMAL Men, Fariz Egia Gamal, mengatakan, pemesanan skincare pria justru melonjak saat Work From Home (WFH), tepatnya mulai Juni 2020. 

"Saya juga kaget, semakin banyak konsumen pria yang membeli skincare. Mungkin karena bekerja dari rumah dan semua dilakukan secara virtual, jadi kaum pria mulai memerhatikan penampilan khususnya perawatan kulit," ujarnya saat memperkenalkan produk perawatan wajah Ustraa, baru-baru ini. 

Fariz mengungkap, skincare yang sedang digandrungi pria Indonesia salah satunya malah yang berasal dari India. Menurut dia, penjualan skincare dari India dua kali lebih banyak dibandingkan produk lokal.

Photo :
  • antv

"Konsumen biasanya memesan produk skincare dari India tersebut lewat e-commerce. Pada Juni, pemesanan skincare untuk pria buatan India kembali melonjak dan terus meningkat hingga akhir 2020," kata dia. 

Berdasarkan omzet, menurut Fariz produk skincare dari India bisa mencapai Rp500 juta per bulan. Sedangkan produk skincare lokal hanya sekitar Rp250 juta.

"Salah satu kelebihan skincare buatan India adalah aromanya yang berbeda dengan skincare buatan lokal. Aromanya unik dan harganya juga lebih murah dibandingkan produk lokal, makanya banyak diminati," tutur Fariz Egial Gamal.