Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

COVID-19 Picu Kerusakan Sperma, Ini 4 Cara Alami Tingkatkan Kesuburan

Selasa, 2 Februari 2021 | 15:00 WIB
Foto :
  • Times of India
Sperma

VIVA – Seperti kita ketahui, dampak COVID-19 tidak terbatas pada sistem pernapasan saja. Makin banyak perkembangan akan dampaknya, termasuk penemuan virus SARS-CoV-2 yang dapat menyebabkan beberapa komplikasi terkait kesuburan pria

Sebuah studi baru akhirnya menemukan hubungan antara virus corona dan kesuburan pria. Menurut penelitian yang dipublikasikan di Justus Liebig University Giessen, Jerman menemukan bahwa kasus COVID-19 yang parah dapat memengaruhi kualitas kualitas sperma, sehingga memengaruhi kesuburan pria. 

Baca Juga

Studi lain yang diterbitkan dalam Asian Journal of Urology menemukan bahwa SARS-CoV-2 dapat memengaruhi kesehatan reproduksi pria, termasuk kegagalan spermatogenik. Tetapi, tak perlu khawatir, ada beberapa cara alami untuk meningkatkan kesuburan pria. Berikut caranya dikutip dari laman The Health Site.

Olahraga

Photo :
  • Kredivo

Olahraga tidak hanya membantu meningkatkan kadar testosteron, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup. Sebuah studi yang diterbitkan dalam European Journal of Applied Psychology, pria yang berolahraga secara teratur memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi dan kualitas air mani yang lebih baik dibandingkan dengan pria yang tidak berolahraga.

Vitamin C

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler