Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Tak Hanya Masuk Angin, Produk Herbal Ini juga Bisa Tingkatkan Imun

Advertorial | Minggu, 28 Februari 2021 | 09:00 WIB
Oleh :
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi herbal Indonesia, jahe dan madu.

VIVA – Di tengah musim hujan dan banjir yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, selain ancaman Covid-19 yang masih ada, terdapat juga berbagai potensi penyakit yang timbul di masyarakat akibat musim hujan ini.

Menurut Dokter Spesialis Penyakit Dalam Primaya Hospital Betang Pambelum (Palangkaraya), dr. Alex Ranuseto, Sp.PD., dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa potensi kita terjangkit penyakit di musim hujan dan banjir cukup besar karena saat musim hujan, sistem imun kita cenderung berkurang akibat aktivitas yang terbatas dan cuaca yang membuat kita malas sehingga menghambat untuk berolahraga.

Baca Juga

Belum lagi COVID-19 akan memperburuk seseorang yang sedang terjangkit penyakit-penyakit yang dapat disebabkan oleh musim hujan dan banjir. Salah satu penyakit yang sering timbul di musim hujan yakni flu (influenza).

Selain flu, di musim hujan ini, kita juga bisa dengan mudah terserang masuk angin. Air hujan yang mengenai baju atau kepala, ataupun cuaca dingin ketika hujan pun bisa menjadi salah satu penyebab kita masuk angin.

Saat terkena masuk angin, seseorang biasanya akan mengalami gejala seperti kedinginan, meriang, pusing, mual dan kembung.

Lantas, bagaimana jika masuk angin ini menyerang kita?

Produk Herbal Indonesia

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler