Cara Praktis Bikin Suasana Hati Lebih Baik

Minum air.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Tubuh manusia terdiri dari 60 persen air. Oleh karena itu, mencukupi kebutuhan air minum setiap hari bukan sekadar untuk melepas dahaga tapi penting untuk menjaga tubuh tetap berfungsi optimal.

Minum air yang cukup sepanjang hari bisa membuat kulit bercahaya, mempertahankan berat badan yang sehat, hingga mengeluarkan racun dari tubuh. Bahkan, hidrasi (kebutuhan tubuh akan air) yang cukup juga bisa mempengaruhi suasana hati seseorang menjadi lebih baik.

Baca: 7 dari 10 Rumah Tangga Indonesia Konsumsi Air Minum Terkontaminasi

Prinsip minum 8 gelas air sehari untuk menghidrasi tubuh begitu populer. Tapi itu ternyata masih belum cukup. Untuk menghitung jumlah air yang dibutuhkan tubuh setiap hari bisa dengan cara menghitung 0,033 dikali berat badan dalam satuan kilogram.

Kemampuan berkonsentrasi ditentukan juga oleh hidrasi. Hal ini karena asupan air yang baik ke tubuh dapat mempermudah otak mendapatkan oksigen yang mempermudahnya untuk mempertahankan konsentrasi sampai mengatur suhu tubuh.

"Ketersediaan air minum yang bersih dan berkualitas sangat penting untuk memenuhi hidrasi supaya tubuh tetap berfungsi optimal," kata Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, Sabtu, 10 April 2021.

Untuk itu, Danone Indonesia merespons cepat bencana yang melanda sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan para korban dan masyarakat yang terdampak bencana berupa ribuan produk air mineral Aqua kepada Bupati Flores Timur, Anton Hadjon, pada Senin, 5 April kemarin.