Alami Tanpa Merkuri

Merkuri.
Sumber :
  • ABC News

VIVA – Setiap wanita pasti mendambakan kulit wajah yang cerah berseri alami yang bebas jerawat dan flek hitam. Sayangnya, masih banyak produk skincare atau perawatan wajah yang mengandung pemutih instan seperti merkuri dan hydroquinone yang berisiko tinggi bagi kesehatan.

Pemutih yang mengandung merkuri dapat menyebabkan kerusakan organ tubuh bahkan mengganggu sistem saraf dan juga kekebalan tubuh. Jika suatu produk perawatan kulit mengandung lebih dari 1ppm merkuri, tentu akan berbahaya.

Baca: Cara Efektif Hilangkan Tahi Lalat, Awas Jangan Lakukan Sendiri

"Merkuri tidak dapat digunakan lebih dari 1ppm dalam pemutih kulit. Sebab, merkuri bertindak sebagai zat pemutih dan memiliki sifat pengawet tertentu. Artinya, merkuri ini dapat membantu memperpanjang umur simpan suatu produk," ujar Melanie Benesh dari Environmental Working Group (EWG).

Kadar merkuri yang tinggi paling sering ditemukan dalam produk pemutih kukit yang menjanjikan untuk menghilangkan bintik hitam, noda, dan garis-garis halus. Saat ini pertumbuhan industri skincare lokal semakin berkembang pesat. Sejumlah merek perawatan wajah terbaru terus bermunculan di pasaran.

Kualitasnya pun tidak main-main, banyak yang mampu dan bisa menyaingi kualitas merek-merek internasional. Bahkan, banyak pula yang kualitasnya dapat melampaui merek yang sudah mendunia.

Salah satunya Kinsglow Beauty Skincare. Bahan yang digunakan dijamin aman dan bebas dari bahan kimia berbahaya seperti merkuri atau pun hydroquinone yang dapat berisiko tinggi bagi kesehatan. Produk ini juga sudah terdaftar secara resmi di BPOM RI dan aman digunakan untuk ibu hamil serta menyusui.

Direktur Kinsglow Beauty Skincare, Riza Feri Anggara, mengaku ingin membantu para wanita memiliki kulit sehat, cerah berseri, dan bebas dari permasalahan. Rangkaian produknya dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah mulai dari jerawat, flek hitam, iritasi, regenerasi sel kulit mati, hingga radang kulit.

“Kualitas produk kami tidak main-main, karena siap bersaing dengan merek-merek internasional,” kata dia, Rabu, 21 April 2021. Berbeda dari kebanyakan produk perawatan wajah, produk Kinsglow tidak menyebabkan ketergantungan.

Para wanita dapat menghentikan pemakaian produk kapan saja ketika dirasa sudah cukup menghasilkan kulit sehat, cerah, dan ternutrisi. "Kami punya dua varian paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan pemakaian 7-14 hari. Masing-masing bisa dibeli seharga Rp200 ribu per paketnya," ungkap Riza.