Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Lebih Berbahaya, Waspada Gejala COVID-19 Varian Delta

Senin, 14 Juni 2021 | 17:05 WIB
Foto :
  • Freepik/Harryarts
Ilustrasi virus

VIVA – Varian India atau disebut juga dengan delta varian baru COVID-19, mulai menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Terbukti, varian tersebut kian meluas dan menambah kasus COVID-19 di daerah Kudus, Jawa Tengah.

Diketahui, saat ini Kudus tengah disorot akibat lonjakan kasus COVID-19. Varian Delta menjadi ancaman yang lebih mengkhawatirkan. Virus ini tengah menyebar luas di China bagian tenggara.

Baca Juga

Para dokter pun mengatakan bahwa mereka menemukan gejala dari varian ini berbeda dan lebih berbahaya dibandingkan dari apa yang mereka lihat pada versi pertama virus yang merebak di akhir 2019 di pusat Kota Wuhan.

Lantas, apa saja tanda atau gejala dari varian Delta yang perlu diwaspadai? Dilansir dari laman The Sun, berbeda dengan gejala virus corona saat awal muncul yakni batuk, kehilangan indera penciuman dan rasa, dan suhu tinggi. Tanda-tanda yang harus diwaspadai dari varian Delta saat ini adalah sakit kepala dan sakit tenggorokan, demikian menurut data.

Seorang profesor terkemuka mengatakan, varian Delta pertama kali diidentifikasi di India, tampaknya "bekerja sedikit berbeda". Namun, bisa jadi karena COVID-19 saat ini sedang mewabah di kalangan anak muda, dan gejalanya diketahui berbeda-beda menurut kelompok usia.

Studi Gejala COVID ZOE telah melacak wabah COVID-19 sejak Maret 2020, dengan jutaan orang Inggris melaporkan gejala mereka di sebuah aplikasi.

“Sejak awal Mei, kami telah melihat gejala teratas dan tidak sama seperti sebelumnya. Nomor satu adalah sakit kepala diikuti sakit tenggorokan, pilek dan demam," kata pemimpin penelitian, Prof. Tim Spector kepada The Telegraph.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler