Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Madu Hingga Garam, 5 Bahan Alami Ampuh Atasi Vagina Gatal

Jumat, 18 Juni 2021 | 05:00 WIB
Foto :
  • Pixabay/pexels
ilustrasi organ intim/vagina.

VIVA – Wanita dari berbagai usia dapat mengalami gatal pada area intimnya, setidaknya satu kali dalam hidup mereka. Untuk mengobati gatal pada organ kewanitaannya itu, tentu perlu menjaga kebersihan pribadi yang baik, termasuk memakai bahan alami seperti garam. dan sekaligus mengikuti diet seimbang dan gaya hidup sehat.

Perlu dipahami, ada beberapa penyebab gatal dan iritasi pada vagina, antara lain timbulnya sariawan di vagina serta minim menjaga kebersihan usai bersenggama. Selain itu, penyakit lainnya juga dapat memicu gatal seperti diabetes hingga defisiensi estrogen.

Baca Juga

Pemakaian bahan-bahan kimia seperti deodoran, sabun, parfum hingga pembalut pun turut andil dalam menimbulkan gatal. Juga, memakai pakaian yang ketat dan beberapa makanan tertentu bisa memicu sensasi terbakar di area kewanitaan. 

Rasa gatal yang tak tertahan kerap menghambat aktivitas. Untuk itu, kaum hawa yang merasakan gatal dan sensasi terbakar pada miss V dapat menerapkan diet seimbang dan gaya hidup yang lebih sehat.

Selain itu, tak ada salahnya mencoba beberapa pengobatan dari bahan alami, yang sederhana untuk meredakan gejala ini untuk sementara. Beberapa bahan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan seksual Anda. Berikut bahan dan cara mengolahnya dikutip dari laman Healthy Guide.

Madu

Menggunakan madu mentah adalah cara alami yang efektif untuk gatal pada vagina. Ini karena madu mentah mengandung sifat antijamur dan antibakteri, yang membantu mengatasi infeksi mikroba yang menyebabkan gatal di area vagina Anda.

Cara memakai:

Oleskan madu mentah pada area yang terkena.
Biarkan selama setengah jam sebelum mandi air hangat.
Ulangi proses ini dua kali sehari.
Sebagai alternatif, konsumsi 1-2 sdm. madu dengan secangkir air hangat dua kali sehari.

Minum banyak air

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler