Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Jangan Anggap Sepele, Kenali Tanda Kelelahan karena COVID-19

Minggu, 1 Agustus 2021 | 06:34 WIB
Oleh :
Foto :
  • Times of India
COVID-19

VIVA – Kelelahan sebagai gejala dapat memiliki banyak penyebab dan faktor terkait. Jadwal kerja yang mungkin sibuk, malam tanpa tidur atau paling sering, penyebab mendasar dari penyakit yang sedang terjadi, atau hanya tanda pemulihan. 

Meskipun demikian, menghadapi kelelahan dapat menguras Anda dan mengingat garis waktu yang kita jalani saat ini, sebuah gejala yang jelas tidak layak untuk dianggap enteng.

Baca Juga

Sementara gelombang kedua virus corona atau COVID-19 dengan varian Delta terus menjadi yang dominan memengaruhi ketegangan dan kelelahan, selain demam tingkat tinggi adalah tandanya. 

Pada saat yang sama, dengan musim hujan yang mulai datang, ini juga merupakan waktu bagi banyak penyakit terkait musim hujan dan penyakit virus untuk datang dan sangat mungkin, membuat Anda lelah juga.

Mengingat bahwa infeksi virus corona dan gejala yang mencurigakan jika tidak didiagnosis dapat terbukti menakutkan, bagaimana Anda bisa mengetahui apakah kelelahan Anda memerlukan perhatian lebih lanjut?

Bagaimana Anda bisa membedakan antara kelelahan dan tanda-tanda lain dari COVID-19 dan penyakit musiman? Berikut adalah beberapa petunjuk yang dapat membantu Anda memastikan penyebab sebenarnya dan mencari bantuan saat dibutuhkan, dikutip dari Times of India.

Apa yang dimaksud dengan kelelahan dan letih?

Kelelahan dapat mengacu pada keseluruhan perasaan lelah yang ekstrem dan kehabisan energi, atau merasa sangat lelah. Ketika seseorang lelah (secara medis atau lainnya), dia dapat merasa sangat lelah dan merasa sulit untuk melakukan pekerjaan apa pun atau tidak memiliki motivasi untuk melakukan apa pun.

Sementara letih, biasanya diakibatkan oleh perubahan pola makan atau gaya hidup, secara medis juga, kelelahan dapat terjadi dan jangkauannya dapat berbeda dari ringan hingga berat. Kelelahan dan letih bisa terasa sangat mirip, namun berbeda.

Namun, ada beberapa perbedaan yang patut diperhatikan. Jadi bisa dikatakan, letih bisa menjadi keluhan umum ketika terjadi penurunan tingkat energi. Namun, itu bisa berlangsung selama beberapa jam dan biasanya sembuh setelah mendapatkan istirahat dan pemulihan yang baik. 

Di sisi lain kelelahan karena COVID-19 dapat bertahan lebih lama, membuatnya sangat sulit untuk melakukan tugas apa pun dan bertahan tanpa tidur.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler