Manfaat Kunyit untuk Kesehatan yang Harus Diketahui

Kunyit
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kunyit adalah salah satu bumbu yang selalu tersedia di dapur rumah Anda. Selain menambah rasa dan warna pada berbagai jenis makanan, kunyit memiliki banyak sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang tidak hanya mencegah penyakit, tetapi juga mengobati kondisi kesehatan kronis yang sudah ada sebelumnya. 

Baik di masa lalu maupun di masa sekarang, kunyit digunakan sebagai bumbu sekaligus ramuan obat. Salah satu senyawa terpenting dalam kunyit adalah kurkumin, yang bertanggung jawab atas sebagian besar manfaat kesehatan potensial kunyit. 

Tidak seperti rempah-rempah lainnya, kunyit dapat menyembuhkan banyak penyakit dan bermanfaat  dalam berbagai cara. Dikutip dari Times of India, berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan yang terbukti dari kunyit (kurkumin) yang harus Anda ketahui.

Kunyit sarat dengan komponen antioksidan dan anti-inflamasi

Selama beberapa dekade, kunyit telah digunakan untuk obat. Meskipun merupakan bumbu yang beraroma, ia mengandung sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membersihkan tubuh dari semua racun berbahaya dan mencegah peradangan.

Kurkumin dalam kunyit adalah salah satu bahan utama yang membuatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Dengan senyawa obat yang unik, itu membuat tubuh tetap sehat dan melawan patogen mematikan.

Dapat mengobati infeksi virus