Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Lebih Menular dan Bisa Tembus Imun, Ini Daftar Gejala Varian Mu

Kamis, 9 September 2021 | 10:05 WIB
Foto :
  • Pixabay
Ilustrasi virus.

VIVA – Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO kembali menandai varian baru COVID-19 ke dalam perhatian mereka.

Varian Mu merupakan satu-satunya strain virus corona kelima yang diberi label 'variant of interest' atau varian penting oleh WHO, sementara empat varian lainnya masuk ke dalam kategori 'variant of concern' atau varian yang diperhatikan.

Baca Juga

Mendapatkan label tersebut, artinya Mu memiliki ancaman menyebar dengan lebih cepat, menyebabkan penyakit yang lebih para atau dapat menghindari sistem imun.

Itu juga bisa berarti varian Mu memiliki prevalensi pertumbuhan di seluruh dunia dan bisa menjadi sebuah risiko yang sedang bermunculan.

Varian Mu secara ilmiah disebut dengan B.1.621, mengingat nama 'Mu' untuk menyesuaikan dengan sistem pelabelan varian WHO yang mengikuti alfabet Yunani.

"Aku senang (Mu) akhirnya ditunjuk sebagai variant of interest oleh WHO. Varian ini pertama kali dilaporkan di Kolombia pada Januari dan kami menemukannya pada Mei di Ekuador," ujarnya dikutip laman The Sun.

"Varian itu menarik perhatian kami karena memiliki beberapa mutasi yang mirip dengan Beta, dan beberapa dengan Iota, Delta, Alpha dan Eta," lanjutnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler