Catat! 13 Manfaat Mandi Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh

Ilustrasi mandi.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Manfaat mandi air hangat sangat banyak sekali sehingga kamu harus memahami apa saja manfaatnya. Selain itu, mandi air hangat juga bisa meredakan keluhan tertentu pada tubuh, lho. Air hangat sering dipakai untuk mengompres bagian tubuh yang terasa nyeri atau pegal.

Bukan hanya itu, salah satu manfaat mandi air hangat juga bisa melancarkan peredaran darah. Ketika kulit bersentuhan dengan air hangat, maka tubuh akan melepaskan hormone endorphin, yang berbentuk zat kimia yang bisa memberikan rasa nyaman dan bahagia. Ingin tahu lebih lanjut mengenai manfaat mandi air hangat? Simak ulasan berikut yang disadur dari healthline.com, ya!

Lalu, Apa Manfaat Mandir Air Hangat?

Tidur lebih cepat

Air hangat merilekskan tubuh dan lebih mempersiapkan kita untuk tertidur. Ketika tubuh yang tegang memasuki pemandian air hangat, air hangat meningkatkan suhu tubuh dan melemaskan otot-otot. Relaksasi otot tidak hanya menenangkan kita secara fisik tetapi juga mental. Karena itu, hanya diperlukan 20 menit dan berhati-hatilah agar tidak tertidur di kamar mandi!

Menurunkan tekanan darah

Photo :
  • U-Report

Ilustrasi memeriksa tekanan darah.