dr Zaidul Akbar: Cuma Modal Air Ini, Kolesterol & Darah Tinggi Sembuh

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Kelapa muda memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama airnya. Beberapa manfaat air kelapa muda yang sudah terbukti antara lain, dapat menjaga kesehatan jantung, mencegah batu ginjal dan membantu meningkatkan imunitas. 

Tidak hanya itu, air kelapa muda juga berkhasiat untuk menyembuhkan sakit perut, memiliki kandungan antioksidan, sebagai minuman isotonik, dan dapat membantu menurunkan tekanan darah. 

Manfaat air kelapa muda juga turut dibahas oleh dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar. Bahkan, gurunya yang juga seorang peneliti pernah melakukan penelitian terkait manfaat menakjubkan dari kelapa muda ini. 

"Guru saya itu cerita dan dia bukan sembarang guru dia peneliti. Dia punya 11 penelitian yang semuanya jurnal terindeks Scopus level Q1. Gak main-main. Apa coba yang diteliti? Kelapa muda," ujarnya dalam video yang diunggah di Instagram @jurussehatrasulullah_, dikutip VIVA, Selasa 21 September 2021. 

Zaidul lebih lanjut mengatakan bahwa kelapa muda itu dahsyatnya luar biasa. Menurut dia, kelapa muda merupakan bahan baku tubuh kita untuk memperbaiki gen. Lalu, kelapa muda seperti apa yang paling bagus? 

"Jadi isi kelapa muda itu apa? Subhanallah isinya asam amino semua. Dan yang tertinggi dia isotonik, isokinetik. Dan yang paling baik kelapa muda itu adalah bukan yang ijo tapi yang masih ingusan," terang dia. 

Dalam kesempatan itu, dokter Zaidul turut memberikan resep untuk membantu menyembuhkan kolesterol dan darah tinggi atau hipertensi, hanya dengan mengonsumsi air kelapa muda. 

"Nah, saya ajarin nih resepnya ya. Kolesterol, darah tinggi, minum aja kelapa muda tiap hari minimal satu. Mau yang ijo mau kelapa biasa, pokoknya kelapa muda yang ingusan. Itu kata kuncinya biar gampang dicerna," ungkap dr. Zaidul Akbar.