Tanda Gula Darah Tinggi di Leher dan Ketiak, Zodiak Paling Jago Hemat

Ilustrasi tes diabetes.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Topik mengenai kesehatan hingga zodiak, masih menjadi perhatian pembaca setia VIVA, khususnya di kanal Lifestyle. Berikut rangkuman 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle, yang terangkum dalam Round Up, edisi Minggu 26 September 2021.

1. Tanda Gula Darah Tinggi, Ternyata Bisa Dilihat dari Leher dan Ketiak

Ilustrasi pengecekan diabetes.

Photo :
  • Pixabay/TesaPhotography

Salah satu penyebab tingkat gula darah melonjak adalah obesitas. Penderita diabetes jarang menunjukkan gejala yang parah, sehingga kondisi ini sering dianggap jinak. Namun, jika tidak diobati, diabetes dapat meningkatkan risiko komplikasi kardiovaskular.

American Diabetes Association (ADA), menyatakan, satu tanda di leher dan ketiak, bisa menjadi tanda peringatan kadar gula darah tinggi yang berbahaya.

Baca selengkapnya di sini.

2. Masa Depan Terjamin, 4 Zodiak Ini Paling Jago Berhemat

Ilustrasi wanita.

Photo :
  • Freepik/marymarkevich

Berhemat bukanlah hal yang buruk. Dengan berhemat, kamu memiliki tabungan dan dana cadangan yang bisa digunakan sewaktu-waktu ketika dibutuhkan. Lebih dari itu, dengan berhemat masa depan bakal terjamin terutama soal urusan finansial.

Sayangnya, astrologi memprediksi hanya empat zodiak berikut yang memiliki keahlian dalam berhemat. Yuk, intip siapa saja zodiak yang dimaksud, dilansir dari Revive Zone.

Baca selengkapnya di sini.

3. Muncul Varian Baru COVID-19 R.1, Ahli Minta untuk Waspada

Ilustrasi jaga jarak/virus corona/COVID-19.

Photo :
  • Freepik

Para peneliti telah mendeteksi strain baru COVID-19, yaitu varian R.1. Varian baru ini telah menimbulkan sejumlah kecil kasus COVID-19 di Amerika Serikat dan beberapa negara lain.

Meski belum disebut sebagai varian yang mengkhawatirkan, para ahli telah mendesak masyarakat untuk tetap waspada, karena bisa sangat menular.

Baca selengkapnya di sini.

4. dr Zaidul Akbar: Ini Sebab Orang Zaman Sekarang Banyak yang Penyakitan

dr Zaidul Akbar

Photo :
  • Instagram

Makanan memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Makanan bisa membawa dampak baik jika dikonsumsi dengan benar dan dalam jumlah yang tepat. Tapi sebaliknya, makanan juga bisa membawa dampak yang buruk bagi tubuh.

Maka dari itu, kita disarankan untuk mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan dalam jumlah yang tepat atau tidak berlebihan. Sebab, makanan yang tidak sehat apalagi berlebihan, dapat memicu timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh.

Baca selengkapnya di sini.

5. Jangan Anggap Sepele, Bercerita Punya Banyak Manfaat untuk Anak

Ilustrasi ibu dan anak atau parenting.

Photo :
  • Pixabay

Keterampilan bercerita dimulai dari interaksi antara orangtua dan anak. Maka dari itu, jika ingin memiliki keahlian dalam bercerita pada anak, mulailah dengan membiasakan diri berkomunikasi dan berinteraksi dengan mereka.

Bukan tanpa alasan, membiasakan diri bercerita pada anak, ternyata banyak memiliki manfaat untuk sang buah hati lho. Hal itu turut diungkapkan oleh Psikolog anak dan keluarga, Amanda Margia Wiranata, M.Psi,.

Baca selengkapnya di sini.