dr Zaidul Akbar: Jantung, Otak, Pembuluh Darah Bersih dengan Ini

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, memberikan resep minuman detoksifikasi. Dibuat dari beberapa rempah-rempah, minuman ini dapat membantu membersihkan beberapa organ dalam tubuh, mulai dari otak hingga pencernaan.

Lalu, resep minuman seperti apa yang dimaksud? Berikut resep minuman sehat ala dr. Zaidul Akbar, untuk membantu detoksifikasi tubuh. 

"Bahannya kunyit, jahe (paling banyak), lengkuas, sereh, kasih air panas, air dispenser aja cukup sampai dia keluar aromanya. Lalu ketika udah agak anget, kasih jeruk nipis sedikit. Saring. Lalu, saringannya Anda blender sama kurma yang dibuang bijinya," jelasnya dalam video yang diunggah di Youtube Bamol TV, dikutip VIVA, Rabu 29 September 2021. 

Lebih lanjut dokter Zaidul menjelaskan, konsumsi minuman tersebut dua kali sehari. Yaitu, sebelum dan setelah bangun tidur. Lalu, apa efeknya bagi tubuh? 

"Banyaklah. Tapi intinya gini, kalau malam restoran mau tutup, maka biasanya restoran akan bersih-bersih. Ada petugas kebersihan, itu staf restoran juga," kata dia mengibaratkan tubuh kita seperti restoran. 

"Beban mereka akan banyak berkurang atau akan sedikit lebih ringan kalau seandainya kotoran di restorannya tidak banyak sampahnya. Maka, malam itu yang harus kita kerjakan, perkuat pasukan kebersihannya kita. Pasukan kebersihan kita siapa? Ini yang tadi kita masukin (ramuan minuman)," sambung dia. 

Menurut Zaidul, minuman tersebut akan mampu membersihkan banyak organ di dalam tubuh. Apa saja?