Pilek dan Batuk Bisa Lenyap dengan Minum Jus Bawang Merah, Ini Kata Pakar Kesehatan

Ilustrasi bawang merah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Selama berabad-abad, orang mengandalkan pengobatan rumahan untuk mengatasi pilek . Menempatkan potongan bawang merah di kamar seseorang yang sakit adalah salah satu "obat" yang disarankan yang telah diwariskan di beberapa keluarga dan dibagikan di media sosial setiap musim dingin dan flu.

Idenya adalah bawang merah memiliki kemampuan untuk menyerap bakteri dan virus dan benar-benar akan "menarik kuman keluar" dari orang yang sakit. 

Namun, sebenarnya tidak ada kebenaran untuk semua klaim ini. National Onion Association, pada kenyataannya, telah mengatakan bahwa tidak ada bukti ilmiah bahwa potongan bawang mentah dapat menyerap kuman atau menghilangkan racun dan racun dari udara. 

Namun baru-baru ini seorang pakar kesehatan Luke Coutinho dalam postingan Instagramnya membagikan beberapa manfaat kesehatan dari bawang merah. Menurut pakar kesehatan, bawang merah dapat menyembuhkan pilek, batuk, demam tinggi, sakit tenggorokan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Ilustrasi sakit/pilek/bersin.

Photo :
  • Pexels/Andrea Piacquadio

Menurutnya, ia selalu memiliki bawang di dapurnya, karena hampir semua hidangan di rumahnya selalu menggunakan bahan tersebut.  Tapi tahukah Anda bahwa selain meningkatkan rasa, bawang merah juga bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Sayuran  berlapis ini adalah bagian dari keluarga allium sayuran dan rempah-rempah, yang juga termasuk kucai, bawang putih, daun bawang, dan daun bawang. Sayuran allium terkenal dengan karakteristiknya, rasa pedas dan khasiat obatnya. Bawang dapat bervariasi dalam ukuran, bentuk, warna dan rasa.  Jenis bawang merah yang paling umum adalah bawang merah, kuning dan putih.