Khasiat yang Mengejutkan dari Jahe

Ilustrasi teh jahe
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Meminum segelas air jahe hangat di tengah hujan atau ketika sakit, pastinya akan sangat menenangkan. Selain hangat, air jahe juga berkhasiat untuk mengusir penyakit jahat yang bersarang di tubuh.

Namun, ternyata, ada ragam manfaat dan khasiat dari jahe, yang belum banyak diketahui orang. Apa saja? Berikut informasinya menurut Times of India.

Menambah nafsu makan

Anda mengalami kesulitan makan? Siasati dengan jahe. Karena kandungan yang terkandung dalam jahe, terbukti dapat meningkatkan nafsu makan yang tadinya sulit datang.

Cukup iris kecil jahe dan gigit hingga sarinya keluar. Rasa jahe yang mengenai indera perasa Anda akan langsung meningkatkan nafsu makan dan membuat rasa makanan lebih nikmat dan kenyang.

Melancarkan sistem cerna

Si kecil pedas ini, selain berkhasiat sebagai penghangat tubuh, bisa dijadikan senjata melancarkan sistem pencernaan. Ketika bermasalah dengan organ pencernaan, cukup minum air jahe dan rasakan perbedaan dalam perut Anda.

Penyerap nutrisi yang baik

Baiknya sistem penyerapan nutrisi ke dalam tubuh, bisa juga dilatarbelakangi jahe. Pasalnya, jahe terbukti dapat mengoptimalkan enzim dalam ruang cerna, yang membuat nutrisi makanan mudah diserap organ lain.

Penghilang kram perut

Sedang mengalami PMS dan terganggu dengan sensasi kram di bagian perut? Jangan bingung. Cukup kunyah sedikit bagian dari jahe dan rasakan perut yang menjadi lebih nyaman. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]