Cerita Kocak Anji Tentang Kolak Buatan Istri

Anji eks Drive.
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Bulan suci Ramadan tak terasa segera datang. Semua umat muslim di dunia pastinya turut menyambutnya dengan penuh kegembiaraan. Di bulan Ramadan pasti tersimpan kenangan indah yang selalu bikin rindu para umat muslim, mulai dari momentum ibadah full sebulan maupun soal makanan khas.

Banyak dari umat muslim yang sengaja membuat olahan makanan tertentu ketika di bulan Ramadan saja. Ternyata hal itu juga dirasakan oleh keluarga besar musisi Anji eks Drive.

Anji mengaku hanya mengonsumsi hidangan spesial khas bulan Ramadan, seperti kolak dan kurma saat bulan puasa saja. Hal itu dikarenakan agar hal tersebut menjadi sesuatu yang spesial.

“Saya tuh enggak pernah makan kolak di luar bulan Ramadan. Jadi, itu (hanya ada) kolak di bulan Ramadan, sama kurma sih saya enggak pernah makan di luar bulan Ramadan. Jadi emang sengaja sih menjaga biar ekslusif mereka buat saya,” ucap Anji saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Kamis malam, 10 Mei 2018.

Namun, ada yang menarik dari kisah Anji dengan masakan khas Ramadan, yaitu kolak. Ia mengaku terkadang kolak buatan sang istri kurang enak karena posisinya sang istri sedang berpuasa jadi tak bisa untuk mencicipinya terlebih dahulu.

“Kalau istri yang buat, istri kan puasa. Kalau enggak enak ya enggak enak ngomongnya. Itu salah satu ujian terberat untuk laki-laki saat menilai masakan pasangannya enggak enak. Bingung kan harus ngomong jujur. Jadi, oke padahal bulan puasa makan (kolak) jarang jadi gue beli aja deh. Maaf nih bini,” ucapnya sambil tertawa.

Anji pun menambahkan, “Kolak enggak selalu ada setiap hari tapi pasti ada di hari tertentu saat saya di rumah karena saya bulan Ramadan enggak selalu ada di rumah.”