Video Bocah Jago Masak Viral di Instagram

Bocah India yang jago memasak.
Sumber :
  • Instagram @711js

VIVA – Bermain adalah hal umum yang dilakukan setiap anak di seluruh dunia. Namun, definisi bermain bagi bocah satu ini tampaknya cukup berbeda. Seorang bocah perempuan asal India tengah menjadi buah bibir warganet, lantaran video yang memasaknya viral di media sosial Instagram.

Tak diketahui nama atau usia bocah yang jago masak ini. Yang pasti, kemampuan memasaknya tak kalah, lho, dengan juru masak profesional.

Dalam video tersebut, terlihat sang bocah yang usianya sekitar empat tahun itu sedang membuat salah satu hidangan khas India, Baingan Bharta.

Pertama-tama, sambil duduk di depan kompor, sang bocah menggemaskan ini membakar terung dan mengupasnya. Selanjutnya, ia memanaskan minyak di dalam wajan yang ukurannya lebih besar daripada tubuhnya.

Ia lantas memasukkan beragam bumbu, mulai dari jahe, bawang merah, bawang putih, tomat, jinten, daun ketumbar, cabai merah, mustard dan terung yang telah dibakar tadi. Tak lupa ia menambahkan ragam bubuk rempah khas India. Semuanya ditumis selama beberapa saat sebelum siap disantap.

Menu hidangan yang juga populer di Pakistan dan Bangladesh ini biasanya dinikmati bersama roti naan atau nasi basmati.

Aksi memasaknya terbilang menarik karena caranya menumis dan memasukkan bahan-bahan, menunjukkan bahwa bocah ini sudah cukup terbiasa memasak sendiri.

Hingga saat ini, video tersebut pun telah menerima lebih dari 58 ribu like. Keren ya? (je)