Kenyang Lebih Lama dengan 5 Menu Sahur yang Gampang Dibuat

Ilustrasi makanan sehat.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA – Saat berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari, tubuh tidak akan mendapat asupan makanan dan cairan selama belasan jam. Hal ini tentu saja memengaruhi metabolisme dan kerja organ tubuh.

Layaknya sarapan yang menjadi the most important meal of the day, begitu juga dengan sahur. Sahur dengan nutrisi yang baik akan membantu tubuh menjalankan fungsinya dengan baik meski seharian berpuasa.

Waktu sahur yang dini hari membuat banyak orang lebih memilih makan sesuatu yang praktis dan gampang dibuat. Hingga tidak jarang, menu sahur diisi oleh makanan instan. Padahal, kunci puasa yang maksimal terletak pada asupan sahur yang bernutrisi.

Tapi, enggak semua makanan sehat dan bernutrisi itu ribet, kok. Ada lima menu sehat yang gampang dibuat untuk sahur. Selain simpel, menu berikut juga membantu Anda kenyang lebih lama.

1. Breakfast toast

Kalau sedang tidak ingin makan nasi, Anda bisa memilih roti untuk sahur. Lebih baik lagi jika memilih roti gandum yang mengandung lebih banyak serat. Cara membuat  breakfast toast super gampang . Cukup siapkan roti tawar, selai kacang atau almond butter, buah-buahan sesuai selera (apel atau pisang), dan biji chia. Susun semua bahan tersebut di atas roti tawar dan breakfast toast yang sehat pun siap dinikmati!

Lihat di sini untuk inspirasi menu sahur simpel lainnya.