Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

RESEP: Ayam Geprek Sambal Buah

Kamis, 29 Agustus 2019 | 21:00 WIB
Foto :
  • Official Ayam Geprek Menara
Ayam Geprek Sambal Buah

VIVA – Olahan ayam banyak digemari berbagai kalangan, salah satunya ayam geprek atau ayam goreng tepung yang ditumbuk (geprek) dan dibaluri dengan sambal.

Belakangan tak hanya sambal, ayam geprek ini juga disajikan dengan berbagai macam topping dan varian sambal. Bahkan ada pula level kepedasan sambal dapat dipilih.

Baca Juga

Banyak media menulis soal asal-usul ayam geprek, ayam garing ini disebut-sebut berasal dari Yogyakarta. Pada 2017 silam, bahkan ayam geprek sempat tenar dan jadi salah satu makanan yang dicari di google. 

Tak hanya di google ternyata kuliner ayam geprek juga tak sepi peminat. Rahma marketing waralaba Ayam Geprek Menara mengatakan kalau setiap bulan peminat waralaba ayam geprek terus bertambah.

"Peminatnya banyak, karena bia dibilang ayam geprek ini jadi comfort food-nya orang Indonesia. Apalagi ciri yang banyak disukai jika banyak varian toppingnya," ujarnya kepada VIVA lewat keterangan media Kamis 29 Agustus 2019.

Lebih lanjut ia mengatakan salah satu faktor yang menarik pembeli adalah aneka topping-nya. "Belakangan kan mozarela ya, kalau kita suguhkan dengan aneka buah yang jarang ditemui, seperti Sambal Nanas, Sambal Korek, Sambal Pecit (mangga muda), bahkan ada juga sambal stroberi, sambal blimbing wuluh, sambal apel dan lainnya," ujarnya.

Selain itu lalapannya juga unik karena menggunakan sayur crispy. Salah satunya adalah Kangkung kremes. "Kuncinya itu menurut saya di topping-nya."

Selain enak, bikin ayam geprek ternyata tak sulit. Berikut ini VIVA lampirkan resep ayam geprek sambal buah mangga. Dilansir dari laman cookpad akun @sandrarisma.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler