Jurnalis ABC: Bubur Ayam Sarapan Terbaik di Dunia, Tim Diaduk apa Gak?

Bubur ayam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dody Handoko

VIVA – Bubur ayam menjadi salah satu comfort food untuk masyarakat Indonesia. Bubur bisa dinikmati di pagi hari sebagai sarapan dan juga malam hari sebagai makan malam.

Bubur ayam sendiri merupakan campuran bubur yang biasanya disiram dengan kuah kaldu kuning dengan topping suwiran ayam, taburan kacang, daun seledri, bawang goreng, dan kerupuk. Kecap dan sambal membuat bubur ayam makin terasa nikmat.

Rupanya, bukan hanya orang Indonesia saja, yang suka bubur ayam. Adam Harvey, seorang koresponden ABC News Australia untuk kawasan Timur Tengah, memuji kelezatan bubur ayam khas Indonesia. Lewat Twitter-nya, @adharves, Adam mengunggah sebuah foto dirinya tengah memegang semangkuk bubur ayam di depan gerobak cokelat keliling. 

“No contest,” tulisnya di Twitter, Senin, 20 Januari 2020.

Cuitan tersebut merupakan balasan Adam pada utas seorang warganet yang membuat tantangan untuk menyebutkan menu sarapan lebih enak dari sarapan Inggris.

Salah satu teman Adam pun bertanya apa nama makanan yang tengah dipegangnya itu. Dia menjelaskan bahwa itu merupakan bubur ayam. Yang mengejutkannya dia menyebut bahwa bubur ayam adalah sarapan terenak.

“Tolong beri tau apa nama makanan ini?” tanya temannya.

“Bubur ayam, sarapan terbaik di dunia. Bubur dengan tekstur rasa pedas dan gurih dengan tambahan ayam dan topping lainnya yang sangat enak,” jawab dia. 

Sontak saja unggahan pria bule itu menarik perhatian netizen Indonesia. Tweet-nya telah di-retweet sebanyak 1.800 kali lebih dan mendapat 2.400 lebih tanda suka.

Banyak yang kemudian menanyakan apakah Adam merupakan tim bubur aduk atau tidak. 

“Maaf saya hanya bertanya apakah anda mengaduk bubur sebelum memakannya atau tidak? Isu memecah membelah negara kami sejak lama, mungkin Anda bisa memberi kami pendapat sebagai pihak ketiga. Salam,” kata seorang netizen.

“Diaduk apa enggak,” tanya netizen lain. 

“Buat yg kepo tanya diaduk atau ngga, kubantu jawab ya gak diaduk.. Tuh liat di fotonya terlihat jelas kerupuk ayam dll masi tertata,” seru lainnya.