Tangkal Corona, Minum Empon-empon Bisa Perkuat Imun

Ilustrasi minuman empon-empon
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Wabah Corona kian merajalela, hingga Jumat 13 Maret 2020, pemerintah mengumumkan pasien COVID-19 mencapai 69 orang. Sampai saat ini vaksin dan obat penangkal virus corona belum ditemukan, satu-satunya cara untuk mengindari penularan virus corona adalah dengan menjaga kebersihan juga menjaga daya tahan tubuh (imun), sehingga virus tak mudah untuk menginveksi.

Jahe, dan temulawak merupakan beberapa jenis rimpang herba yang punya khasiat memperkuat imun, karena itu beberapa orang meyakini, herba Indonesia punya manfaat menangkal virus corona. Salah satu jamu yang juga diyakini mampu menangkal corona adalah empon-empon, berbahan baku jahe, temulawak, hingga sereh membuat empon-empon jadi minuman yang memperkuat imun.

Uniknya, salah satu merek minuman 'Bobba Sugar' punya menu Immune Booster yang kekinian. Chief Marketing Officer Bobba Sugar Fasichah Tia Nur mengatakan menu ini merupakan komitmen Bobba Sugar sebagai minuman yang aware dengan kebutuhan konsumen untuk menjaga kesehatan.

“Immune Booster series by Bobba Sugar ini punya 3 jenis minuman yang bagus untuk kesehatan, semua dari bahan baku herbal, dan tradisional Indonesia. Ada Empon-empon, lalu fit booster, juga untuk anti aging," ujarnya beberapa waktu lalu. Berikut ini daftar dan manfaatnya.

1. Empon-empon

Kandungan Empon-empon khas Indonesia meliputi jahe, temulawak , kunyit, kayu manis dan sereh 2 minuman ini merupakan minuman yang sedang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan di tengah cuaca yang tidak bersahabat dan banyaknya ancaman virus yang sudah mulai masuk di  Indonesia

2. Fit Booster 

Jahe, jeruk nipis dan madu. Jahe dan jeruk nipis kaya akan vitamin C yang baik untuk metabolisme juga imun tubuh. Di lain sisi, vitamin C juga bisa menangkal radikal bebas pemicu kanker.

3.  Anti Aging tea 

Penyuka bobba sugar yang pengin cantik sekaligus menjaga kesehatan dan meremajakan kulit bisa mengonsumsi bobba dengan teh hijau, sereh, madu, kunyit, cengkeh, lemon dan daun mint. 

Ketiga menu ini dilaunching di Yogjakarta tenant ke-5 bobba sugar Jogja City Mall dan serempak dijual di seluruh outlet Bobba Sugar. 

"Hanya Rp14.000 ribuan, gak perlu repot bikin mpon-mpon, kamu bisa menjaga kesehatan. Menu ini bisa dipesan di semua outlet Bobba Sugar  Kamis 12 Maret 2020," Ujarnya.