Di Tengah Wabah COVID-19, Masak Sendiri Lebih Sehat dan Hemat

Ilustrasi memasak.
Sumber :
  • Pexels/rawpixel.com

VIVA – Di tengah wabah virus corona, penting untuk para ibu membantu anggota keluarga meningkatkan daya tahan tubuhnya. Bukan cuma menciptakan pola hidup dan pola makan yang sehat, tapi juga bagaimana mengkreasikan menu masakan bergizi yang bisa membuat anggota keluarga lebih hemat juga sehat.

Nah, Khalayak Twitter saat ini juga sedang ramai tentang thread #MasakSendiriPangkalKaya yang dicuitkan oleh Ligwina Hananto seorang financial planner.

Dalam akunnya, @mrshananto membagikan tips sederhana cara hemat, salah satu caranya dengan masak sendiri.

Selain berhemat, ada beberapa kelebihan dari masak sendiri seperti dikutip dari rilis yang diterima VIVA berikut ini:

Hemat
Masak sendiri menjadikan kita bisa mengatur pengeluaran saat belanja bahan masakan. Sehingga uang belanja yang tersisa bisa ditabung loh.

Kebersihan Makanan Terjamin
Kita bisa memastikan bahan dan alat masak sudah tercuci bersih sehingga lebih aman untuk dikonsumsi oleh keluarga.

Punya Waktu Untuk Family Time
Masak sendiri memungkinkan untuk memiliki banyak waktu bersama keluarga. Misalnya, dengan melibatkan suami dan anak-anak di rumah untuk membantu memasak sehingga bisa meningkatkan bonding antar keluarga.

Makanan Selezat Menu Restoran
Dalam thread #MasakSendiriPangkalKaya, Ligwina menyampaikan dengan masak sendiri membuatnya lebih mudah untuk membuat makanan sesuai selera bahkan dengan citarasa seperti menu restoran. Salah satu menu andalannya adalah sapi lada hitam.

Resep Sapi Lada Hitam

Berikut resep ala Ligwina:
1.Siapkan 150 gram Daging Sapi, setengah siung bawang bombay ukuran kecil, 15 gram paprika merah dan hijau, 2 sdm minyak goreng dan SAORI®Lada Hitam.
2.Potong dadu daging sapi dan paprika lalu iris bawang bombay.
3.Tumis daging sapi hingga berubah warna kemudian masukkan bawang bombay dan paprika.
4.Masukkan Saori lada hitam, aduk hingga meresap, angkat dan sajikan.  

Nah, buat kamu yang mau coba masak sendiri di rumah bisa dicoba nih resepnya. Apalagi dengan adanya imbauan dari pemerintah untuk melakukan self isolation terkait wabah virus corona. Masak sendiri di rumah bisa menjadi solusi untuk mengurangi penyebaran virus corona. Keluarga makin sadar terhadap kebersihan makanan dan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.