Setelah Dalgona Coffee, Ada Batagor Korea yang Tak Kalah Menggoda

Batagor Korea.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Berada #dirumahaja dalam waktu lama bikin kita jadi iseng. Alhasil, kita kerap mengeksplor sesuatu, termasuk soal urusan makanan. 

Ya, setelah beberapa waktu lalu semua orang heboh bereksperimen membuat dalgona coffee, kini muncul camilan baru bercita rasa lokal namun bernuansa Korea. Bedanya, yang ini Kamu enggak perlu repot-repot membuatnya. 

Namanya Tofu Tofu Daebak. Meski namanya Korea banget, tapi bahan dasar makanan ini Indonesia banget lho, yaitu bakso tahu goreng alias batagor. 

"Berbeda dengan produk camilan Makaroni Bonju sebelumnya yang sukses disebarkan ke seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga di Asia Tenggara, Tofu Tofu Daebak mengangkat batagor sebagai makanan lokal Indonesia dengan nuansa Korea," ujar Khoirul Fuady, Manager Marketing Tofu-Tofu Daebak, dalam keterangan tertulis. 

Lebih lanjut Khoirul menjelaskan, Tofu Tofu Daebak merupakanbatagor Korea pertama di Indonesia yang menghadirkan rasa khas saus Korea, lengkap dengan topping kimchi, nori dan wijen. 

"Munculnya produk baru bisa menjawab kebutuhan masyarakat dalam gerakan #dirumahaja. Pasalnya, produk ini bisa dipesan melalui online sehingga cukup di rumah dan produk akan diantar melalui jasa ekspedisi atau pun ojek online," kata dia.