William Wongso dan Gordon Ramsay Masak Rendang di Sumatera Barat

Gordon Ramsay di Sumatera Barat.
Sumber :
  • YouTube Gordon Ramsay

VIVA – Masterchef dunia, Gordon Ramsay diam-diam berkunjung ke Indonesia, tepatnya ke Sumatera Barat beberapa waktu lalu. Itu ia lakukan dalam rangka syuting acara yang ia pandu berjudul Gordon Ramsay: Unchartered, yang tayang di National Geographic 28 Juni 2020.

Didampingi oleh pakar kuliner Indonesia, William Wongso, chef asal Inggris itu belajar memasak rendang, salah satu kuliner kebanggaan Nusantara yang pernah dinobatkan sebagai makanan paling enak sedunia versi CNN Internasional.

"Chef William Wongso adalah legenda Indonesia yang telah menguasai lebih dari 200 rendang #Unchartered," tulis akun Instagram resmi stasiun TV National Geographic, dikutip VIVA, Selasa, 30 Juni 2020.

Gordon Ramsay begitu bersemangat menjelajah Sumatera Barat dan mencicipi beragam kuliner lezat. Ia juga terpesona dengan keindahan alam di sana.

Hari minggu ini di @natgeochannel, aku ke Indonesia dan semuanya indah di sana,” tulis ayah lima anak itu di akun Instagram pribadinya.

Gordon Ramsay juga mengunjungi beberapa tempat di Sumatera Barat untuk mencari bahan-bahan masakan Indonesia yang akan ia buat.

Tak hanya itu, ketua juri Masterchef Amerika Serikat itu pun berkesempatan mengeskplor berbagai tradisi dan budaya lokal, mulai dari mencoba Pacu Jawi, Makan Bajamba di Istana Rajo Basa Pagaruyung, berbelanja di pasar tradisional, memancing udang hingga mencari ikan di laut.

Tak lupa ia mencicipi bika dan si raja buah, durian.

"Semalam aku di Indonesia dan memasak salah satu hidangan ikonik mereka, rendang!” ucap Gordon Ramsay.