Festival Nasi Online, Pasar Kuliner Lokal yang Bikin Kenyang

Festival Nasi Online
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak pada segi kesehatan saja, tapi juga sisi ekonomi. Di tengah situasi yang sulit ini, sejumlah masyarakat mulai beralih membuka usaha untuk membantu perekonomian.

Salah satu jenis usaha yang menjamur selama pandemi adalah bisnis kuliner. Sejumlah menu kreasi seperti mentai, hingga brulee begitu menjamur di Tanah Air.

Meski begitu, kuliner dengan bahan utama nasi masih menjadi primadona di kalangan masyarakat. Maklum saja, bagi sebagian masyarakat Indonesia belum makan nasi sama seperti belum makan.

Melihat itu, salah satu e-commerce menggelar Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie yang diselenggarakan 19 Oktober-28 Oktober 2020.

Baca juga: 500 Warga Portugal Cicipi Kelezatan Rendang hingga Bulgogi

Acara ini akan menghadirkan 250 menu nasi dengan varian lebih dari 1.000 menu makanan pendukung dari 70 restoran lokal yang dapat dipesan langsung di platform tersebut.

Senior Vice President of Merchant Sales, Development, & Operations Blibli, Geoffrey L. Dermawan, bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari semangat yang dibawa pihaknya di penghujung tahun ini agar dapat mendukung upaya Pemerintah dalam memulihkan roda perekonomian Indonesia.

“Kolaborasi yang didukung oleh inovasi fitur dan layanan terbaik tentunya agar dapat memberikan pengalaman berbelanja terdepan bagi para pelanggan. Serta mendorong pemberdayaan para mitra seller termasuk pelaku UMKM dalam menjual produknya di platform Blibli," tutur Geoffrey dalam keterangannya.

Dalam pemilihan menu yang dihadirkan dalam festival ini, pihaknya melanjutkan kolaborasinya dengan pemerhati kuliner sekaligus pemegang rekor MURI, Tirta Lie. Pilihan makanan dari Tirta sudah terbukti kualitas, kelezatan, serta pengemasan dari produk nasi yang dihadirkan secara online ini.

Festival ini juga menjadi bagian dari kampanye pihaknya untuk mendorong pertumbuhan para pelaku industri kuliner lokal. Kampanye ini merupakan bukti nyata dukungan pihaknya terhadap program gerakan nasional pemerintah Indonesia yaitu Bangga Buatan Indonesia. 

Program nasional ini bertujuan menjadi stimulus bagi usaha UMKM dan mendorong percepatan transformasi digital terjadi di industri ritel Indonesia.

Nantinya, para pecinta kuliner bisa langsung memesan menu favoritnya dari restoran yang diinginkan. Untuk memastikan makanan tiba ke pelanggan dalam kualitas yang baik, Festival Nasi Online Approve Tirta Lie menyediakan makanan siap saji (ready to eat) yang didukung dengan layanan pengiriman instan dan mekanisme contactless shipping. 

Dengan demikian, pelanggan mendapatkan pengalaman membeli makanan yang terjamin, serta tidak merusak kualitas dan rasa dari makanan yang disajikan mitra seller dan UMKM.