Rekomendasi Tempat Menikmati Soju dan Makgeolli Khas Korea

Ilustrasi soju.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA – Kalau Kamu suka nonton drama atau film Korea, pasti sudah enggak asing lagi sama minuman satu ini, soju. Terbuat dari beras, soju merupakan minuman beralkohol tradisional Negeri Ginseng.

Saat ini, sebagian besar produsen soju bahkan telah memakai bahan tambahan atau bahan pengganti beras untuk membuat minuman ini. Sebut saja kentang, gandum, jelai, ubi jalar hingga tapioka.

Karakteristik soju meliputi warnanya yang bening, dengan kadar alkohol yang berbeda-beda, mulai dari 20 hingga 45 persen alkohol berdasarkan volume (ABV). Kadar alkohol yang paling umum untuk soju adalah 20 persen ABV.

Bagi orang Korea, soju adalah minuman yang mampu menghangatkan tubuh di musim dingin, namun juga teman makan berbagai jenis hidangan lezat. Seperti diungkapkan oleh Wina, Owner Representative Monogram_Go, retailer minuman yang kini telah menjual produk-produknya secara online.

Menurut Wina, koleksi minuman yang ditawarkan pihaknya juga mengikut  apa yang sedang menjadi tren di masyarakat. Salah satunya soju. Kemudian ada pula makgeolli, Korean rice wine atau minuman fermentasi beras yang berasal dari Korea.

Berbeda dengan soju, makgeolli memiliki warna putih susu dan kandungan alkoholnya tidak sebesar soju. Namun, orang Korea juga biasa menikmatinya saat menyantap deretan hidangan.

“Soal rasa dan cara menikmati makgeolli tentu berbeda dengan minuman lainnya. Tastenya cenderung manis, sehingga bisa dinikmati bersama makanan pedas," ucap Wina dalam keterangannya, Sabtu, 19 Juni 2021.

Ia menyarankan, untuk mencobanya sambil menyantap tteokbokki (kue beras pedas), jjamppong (mi kuah seafood) atau dalkbal (ceker ayam).

“Atau, bisa juga dengan makanan lain sesuai preferensi masing-masing," tambahnya.

Sebagai informasi, selama pandemi, Monogram_Go yang lahir sejak April 2020 memutuskan untuk melanjutkan penjualan produk minuman melalui online, yang akhirnya berlanjut hingga kini.

Upaya tersebut merupakan apresiasi mereka terhadap konsumen setia dan kemudian disalurkan lewat berbagai pilihan minuman mulai dari wine, spirits, soju dan berbagai jenis minuman lainnya yang bisa dinikmati dalam setiap momen istimewa.

“Semua produk yang kami tawarkan dijamin asli karena merupakan produk dari principal brand tersebut,” jelas Wina.

Karena penjualan produk-produknya dilakukan secara online, Wina pun memastikan bahwa setiap pengiriman dilakukan dengan aman. Mulai dari packaging hingga pemilihan kargo. Selain itu, pihaknya juga siap membantu apabila ada kesulitan saat pemesanan dan pengiriman.

Namun, kalau Kamu ingin menikmati langsung aneka minuman mereka, bisa langsung mendatangi Monogram Bistro yang terletak di Ruko Kirana Boutique Office, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sedangkan pembelian online bisa dilakukan lewat Instagram resmi dan marketplace.