Ajaib, Saus Basi Lebih dari 20 Tahun Laku Terjual Rp130 Juta

Menu McJordan
Sumber :
  • Dok McD

VIVA.co.id - Tahukah Anda, bahwa lebih dari dua dekade lalu, restoran siap saji McDonald, pernah membuat sebuah menu burger sandwich besar bernama McJordan. Disebut demikian, karena isi makanan itu adalah hal-hal yang disukai pebasket legendaris, Michael Jordan.

Makanan ini, terdiri dari tumbukan roti, daging asap, bawang bombay, timun acar, keju, mustard dan saus istimewa rasa BBQ yang dinamai  McJordan sauce. Untuk menambah gaung promosi makanan ini, sengaja dibuat strategi dengan cara, hanya menjualnya di beberapa restoran saja, dengan embel-embel menu limited edition.

Namun setelah beberapa saat di jual, burger istimewa ini tak lagi dijual, dan saus istimewa McJordan ditarik dari pasaran, karena tanggal kadaluarsanya sudah habis pada tahun 1992.

Namun dikutip dari laman Tydknow, Sabtu, 14 Maret 2015, diketahui bahwa ternyata, ada seorang mantan pemilik lisensi waralaba restoran itu, bernama Mort Bank, yang tetap menyimpan seember saus McJordan yang fenomenal itu untuk dirinya sendiri.

Ia lalu menyimpan saus ini, di gudang bawah tanah rumahnya bersama memorabilia lain dari restoran cepat saji itu. Pada tahun 2012, Mort lalu punya ide iseng untuk menjual saus enak namun basi itu ke eBay. Secara ajaib, saus yang sudah tak bisa dimakan itu, laku dengan harga US$9,995 atau senilai Rp130 juta, setelah lebih dari 20 tahun diproduksi.

Untuk kepentingan personal, pihak eBay merahasiakan siapa orang  nyentrik yang nekat membeli saus basi ini dengan harga fantastis senilai mobil baru. Mereka hanya memberi sedikit kisi-kisi, bahwa orang ini kaya raya, tinggal di Chicago, Illinois, dan yang pasti, ia bukan mantan pebasket Michael Jordan.

![vivamore="
Baca Juga :"]



[/vivamore]