Restoran Ini Dibangun di Ruangan Bekas Toilet Umum

Restoran yang dibangun bekas toilet umum.
Sumber :
  • Facebook/ WCClapham

VIVA.co.id - Restoran-restoran di London membawa pengalaman bersantap jauh dari apa yang biasa dirasakan orang. Sejumlah restoran di kota ini dibangun di sebuah ruangan besar bekas toilet umum. Demikian dilansir dari Daily Meal.

Di seluruh penjuru kota, toilet umum yang berada di bawah tanah yang tak lagi terpakai memang banyak yang berubah menjadi tempat-tempat hangout seru seperti restoran, butik, bar, klub malam, bahkan butik.

Namun, yang paling populer ialah restoran yang dinamakan WC (wine and charcuterie). Restoran ini lebih pantas disebut wine bar dengan desain chic yang terlihat dari lantai keramik mosaik dan pintu tua.

Di sini, pengunjung dapat menyantap deretan menu fine dining mulai dari foue gras atau hati angsa, steak dari daging premium dan keju-keju langka. Meski bangunan restoran dulunya merupakan toilet, namun jangan mengira di dalamnya akan jorok apalagi beraroma tidak sedap. Bagian dalam restoran terlihat bersih. Berbagai benda yang biasa hadir di toilet pun tidak terlihat sama sekali. Meski begitu, mereka masih memertahankan dinding dan beberapa aspek interior sesuai dengan bangunan zaman dahulu.

(mus)