Rasa Unik Es Krim di Jepang, Sakura dan Green Tea

Es Krim rasa teh hijau dan bunga sakura di Jepang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adin Lubis

VIVA.co.id – Es krim menjadi kudapan favorit semua kalangan usia. Kini, rasa es krim sangat beragam. Bahkan jika berkunjung ke suatu negara, sudah barang tentu, ada rasa baru es krim yang berbeda dengan di Indonesia.

Jika es krim vanila, cokelat dan stroberi merupakan standar pilihan rasa yang biasa dan bisa ditemui di hampir seluruh penjuru dunia, beda halnya dengan di Jepang.

Negara Sakura ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan bunga sakura yang indah saat musim semi tiba. Namun di sepanjang musim, negara ini menawarkan cita rasa bunga sakura dalam bentuk kuliner.

Teh hijau yang menjadi andalan kuliner negara Jepang sangatlah populer. Pecinta jalan-jalan sudah tentu pernah mencoba es krim teh hijau atau green tea saat berada di Jepang.

Sedangkan es krim dengan rasa bunga sakura belum banyak diketaui. Namun jika Anda menjadikan Jepang sebagai salah satu destinasi wisata, es krim bunga sakura tak boleh Anda lewatkan.

Tidak sulit untuk mencari penjual es krim di daerah wisata Jepang. Namun jika Anda ingin mencicipi es krim bunga sakura atau Anda ingin memadukan dua rasa tersebut dalam satu cone, es krim teh hijau dan bunga sakura menjadi pilihan tepat. Apalagi di daerah Kanazawa yang dikenal dengan kawasan emas, es krim yang dijual di sekitarnya ditabur dengan emas asli sebagai toppingnya.

Jika berjalan-jalan ke Taman Kenrokuen yang berada di Kanazawa, Ishikawa, Jepang, Anda bisa membeli es krim tersebut hampir di seluruh kios yang berada di luar taman. Rasanya yang enak dan unik tidak akan membuat Anda menyesal meski harus merogoh kocek cukup dalam.

Es krim dua rasa dengan taburan emas tersebut dijual seharga 1200 Yen atau sekitar Rp 150 ribu. Jika Anda ingin memadukan rasa-rasa lainnya, banyak pilihan rasa yang bisa Anda pilih seperti kacang merah yang ditabur emas.